Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop yang Hang

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop yang Hang

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop yang Hang -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Hang adalah sebuah kondisi di mana sistem tidak dapat merespon/menanggapi perintah yang diminta oleh user/pengguna.

Akibatnya, sistem pun mengalami macet atau semua jendela yang terbuka sama sekali tidak bergerak.

Biasanya pengguna awam akan mematikan laptop secara paksa ketika hang dengan cara menekan tombol power, atau juga mencabut baterai laptop.

Namun, hal tersebut tentu kurang efektif karena akan menutup semua aktivitas dan pekerjaan yang belum selesai.

Cara tersebut juga belum dapat benar-benar menghilangkan penyakit hang pada laptop.

Lantas, sebenarnya apa yang menyebabkan laptop bisa ngehang? Padahal bila dilihat sekilas tidak ada yang salah pada sistem laptop.

BACA JUGA:Mau Tau, Ini 4 Mobil Paling Populer di Indonesia Yang Banyak di Pakai Masyarakat Pagaralam

1. Segera install antivirus

Perlu kamu ketahui bahwa laptop yang mengalami hang bisa jadi terserang oleh virus.hal itu disebabkan karena mengunduh dan menginstall sembarangan aplikasi sehingga terselip suatu virus yang berasal dari sumber ilegal. Maka untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan segera menginstal antivirus original pada laptop.

2. Restore Windows

Cara mengatasi laptop nge hang yakni dengan melakukan Restore Windows. Lalu bagaimana caranya. Pertama, kamu harus aktifkan protection supaya windows terbackup aman secara otomatis oleh sistem. Lalu jalankan Restore Windows dengan memilih tanggal kapan sistem windows akan restart.

3. Uninstall Aplikasi Bermasalah

Seperti yang perlu kamu ketahui bahwa aplikasi yang bermasalah atau corrupt dapat membuat laptop kamu menjadi ngehang. Jika kamu terjadi kondisi seperti ini cara mengatasinya yaitu dengan melakukan Uninstall supaya laptop dapat berfungsi normal kembali.

BACA JUGA:Kering Tanpa Budaya? Ini Budaya Pagaralam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: