5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping

5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping

5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Kini menjadi destinasi hits yang kerap didatangi para wisatawan, baik untuk sekedar berlibur atau pun berfoto-foto.

Salah satu hutan pinus yang hits, ada Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta.

Lokasi Wisata Jogja satu ini menjadi tempat yang romantis, dengan pohonnya yang menjulang tinggi dan masih alami. 

Dahulu sebelum dijadikan destinasi wisata, hutan ini merupakan tempat yang tandus. Kawasan ini dulunya banyak yang eksploitasi kayu-kayu yang cukup besar, hingga dilakukannya reboisasi karena tandus tersebut.

1. Seribu Batu Songgo Langit

Wisata pinus selanjutnya adalah Seribu Batu Songgo Langit yang juga terletak di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul.

BACA JUGA:Mau Tau, Ini 4 Mobil Paling Populer di Indonesia Yang Banyak di Pakai Masyarakat Pagaralam

Tempat ini menghadirkan wisata alam yang buka dari pagi hingga malam hari. Suasana malam hari tak kalah seru karena menyajikan spot menarik yang bisa menjadi tempat berfoto bersama pasangan.

Spot yang ada adalah jembatan panjang dari kayu yang dililiti lampu sehingga jembatan terkesan melayang di malam hari. Ada juga deretan gubuk rumah kayu, rumah hobbit seperti di negeri dongen serta taman yang indah.

Bagi yang ingin bermalam, pengelola juga menyediakan glamping (glamour camping), sebuah layanan berkemah dengan fasilitas mewah. Ada pula puncak Seribu Batu yang bisa menjadi spot untuk menikmati indahnya malam dari ketinggian.

Bicara soal harga tiket, tempat ini tidak membutuhkan kocek terlalu mahal cukup mengeluarkan uang Rp3.000 saja sudah bisa menikmati sejuknya udara hutan. Untuk jam operasionalnya dari pukul 06:00 hingga 23.00 WIB

BACA JUGA:Kering Tanpa Budaya? Ini Budaya Pagaralam

2. Hutan Pinus Mangunan

Sesuai namanya, Hutan Pinus Mangunan menghadirkan sensasi berwisata di bawah rindangnya hutan pinus. Ribuan pohon berusia puluhan bahkan ratusan tahun menjadi objek yang ditawarkan di sini. Pengunjung bisa menikmatinya sembari tiduran di hammock yang disewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: