5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping

5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping

5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping -Foto: Ist-

Kawasan yang berlokasi di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, ini dipenuhi pepohonan tinggi dengan tanaman pinus yang tersebar rata. Suasananya yang sejuk nan asri, membuat para wisatawan bisa bersantai lama di tempat ini tanpa rasa bosan. Untuk rute kawasan wisata hutan pinus ini akan memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Jogja.

Harga tiket tempat wisata Mangunan ini cukup murah yakni Rp5.000. Sedangkan jam operasionalnya dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

3. Puncak Pinus Becici

Siapa yang tak kenal dengan hutan pinus ini? Ya, wahana Puncak Pinus Becici ini pernah dikunjungi mantan presiden AS, yakni Barack Obama.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Dusun di Pagaralam Penuh Sarat Makna dan Sejarah

Tempat wisata yang berlokasi di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini dikelilingi pepohonan pinus dengan luas mencapai 4,4 hektar.

Bagi yang menyukai keindahan alam berlatarkan kota Yogyakarta, ini menjadi pilihan tepat. Untuk harga tiket masuk tempat ini dibanderol cukup murah, yakni Rp5.000 per orang, Rp5.000 untuk mobil, dan Rp20.000 untuk bus. Sedangkan jam operasionalnya dari pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

4. Pinus Pengger

Pinus Pengger menyajikan keindahan hutan pinus. Pengelola menghadirkan beragam spot selfie yang terbuat dari ranting-ranting pohon. Suasana malam hari semakin seru setelah melihat lampu kota yang gemerlapan dari objek wisata Pinus Pengger ini.

Bagi yang suka foto-foto ala Instagramable, kawasan satu ini wajib dikunjungi. Hutan Pinus Pengger ini termasuk kawasan hutan pinus yang menyediakan berbagai fasilitas menarik untuk spot foto andalan.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Warung Bakso Enak dan Murah di Pagaralam

Salah satunya yakni sebuah sarang burung raksasa dengan pemandangan Kota Jogja dari tampak atas. Waktu yang pas untuk berkunjung adalah saat malam hari, ketika lampu kota saling menyala.

Untuk memasuki kawasan ini cukup siapkan Rp5.000 untuk tiket masuk. Sedangkan jam operasionalnya dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Kawasan ini berlokasi di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

5. Pinus Asri Karangasem

Pinus Asri Karangasem berlokasi di Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Spot ini identik dengan sebuah spot foto yang dikelilingi bunga matahari untuk para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: