1.601 Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Dempo Utara Terima Bantuan Beras

1.601 Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Dempo Utara Terima Bantuan Beras

1.601 Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Dempo Utara Terima Bantuan Beras - Foto: Dok/Pagaralampos.com/RINGANKAN : Saat ribuan KPM Kecamatan Dempo Utara sedang mengantri mengambil bantuan pangan CBP, di Kantor Camat Dempo Utara, Minggu 16 April 2023.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 1.601 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wilayah Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Camat Dempo Utara Jalan Pesirah Tayeb, Dusun Bumi Agung. Minggu, 16 April 2023.

Jumlah penerima bantuan tersebut merupakan total dari 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Dempo Utara, yakni Kelurahan Agung Lawang 230 KPM, Kelurahan Bumi Agung 217 KPM, Kelurahan Burung Dinang 63 KPM, Kelurahan Jangkar Mas 339 KPM, Kelurahan Muara Siban 273 KPM, Kelurahan Pagar Wangi 314 KPM, dan Kelurahan Rebah Tinggi 165 KPM.

Camat Dempo Utara Ardiansyah S Pd MM menuturkan, bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 10 Kilogram.

BACA JUGA:Bagun Kesadaran, Ajak Warga Sukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

"Pada hari ini Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Dempo Utara mendapatkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah sebanyak 10 Kilogram," ujar Ardiansyah kepada Pagaralampos.com, Minggu, 16 April 2023.

Bantuan tersebut, lanjut Ardiansyah bertujuan untuk membantu Masyarakat dalam memenuhi Kebutuhan Pokok sehari - hari.

"Berharap dengan adanya penyaluran beras tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat pada saat bulan suci Ramadhan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Dempo Utara AKP Efriansi SH didampingi Kanit Intelkam Polsek Dempo Utara Aipda Firli, SH menambahkan, tujuan lainnya untuk menekan Harga Beras Selama Bulan Ramadhan dan setelahnya untuk mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen.

BACA JUGA:Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lewat Pasar Ramadhan

"Dari 1.601 KPM atau 1.601 Karung beras yang disalurkan pada hari ini yang terealisasi hanya 1420 KPM dan sisa 181 KPM lagi dan bagi masyarakat yang belum ngambil beras pada hari ini bisa datang langsung ke kantor Pos Pagar Alam dengan membawa serta menunjukkan Surat Undangan, KTP-el atau Kartu Keluarga asli," kata AKP Efriansi saat mengamankan penyaluran bantuan tersebut.

Sulaiman warga Dusun Bumi Agung mengatakan, Sangat bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah, semoga semakin banyak lagi bantuan seperti ini,

"Alhamdulillah hari mendapatkan 10 Kilogram beras, tentu ini sangat membantu apalagi sebentar lagi mau lebaran," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: