"Kelapa Muda" Minuman Favorit Pengantar Berbuka

Kelapa Muda, Minuman Favorit Pengantar Berbuka--

PAGARALAMPOS.COM, Pagar Alam – Di bulan Suci Ramadhan sekarang ini, tentunya masyarakat menginginkan minuman yang manis dan segar pada saat berbuka puasa sore hari. Nah, kelapa muda  atau dogan adalah salahsatu minuman favorit dan digemari warga, jadi tak heran tiap sore banyak masyarakat berburu kepala muda.

BACA JUGA:Berwisata Religi ke Masjid Taqwa

Dikatakan Dimas, salah satu pedagang kelapa muda di Jalan Terminal ketika dikonfirmasi, memang setiap bulan puasa seperti saat ini, yang namanya kelapa muda banyak diminati masyarakat. 

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Rutin BKMT Pagar Alam, Mbak Reni : Jalankan Kewajiban, Implementasikan Ilmu yang Diperoleh

“Sebab, kelapa muda jadi salahsatu minuman manis yang dapat melepas rasa haus masyarakat bahkan mengembalikan ion tubuh, setelah menjalani puasa seharian penuh. Jadi, tak heran kalau kelapa muda ini diburu masyarakat,” jelas Dimas.

BACA JUGA:Bersinergi Bersama Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Idul Fitri

Ditambahkan Dimas, jika kelapa muda ini di tambah dengan sirup, gula dan es batu, pastinya dogan akan bertambah segar untuk menghilangakan rasa haus. Karena itu, bulan suci ramadhan seperti sekarang ini, para pedagang yang menjual kelapa muda tersebut laris manis.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Baju Gamis Lebaran Terbaik Untuk Wanita

 “Hampir setiap hari puasa, kelapa muda bisa terjual mencapai sekitar 100 buah, dan ramadhan kali ini lebih ramai daripada tahun lalu, alhamdulillah dengan harga hanya RP.10.000 perbuahnya” ungkap Dimas, kemarin.

BACA JUGA:Walikota Bandung Terjaring OTT KPK Capai Rp8,5 M? Berikut selengkapnya!

Pipin salah satu pembeli kelapa muda mengungkapkan, setiap sore, saya membeli kelapa muda, persiapan untuk minuman berbuka puasa setiap hari. 

“Soalnya dogan selain rasanya cukup manis, kalau dicampur dengan es batu dan ditambah dengan susu, akan menjadi minuman yang pas untuk melepaskan rasa dahaga,” bebernya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: