Manokwari jadi Salah Satu Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Manokwari jadi Salah Satu Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Manokwari jadi Salah Satu Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik -Foto: net-

Rekomendasi pantai kedua dari kabupaten Manokwari adalah Pantai Bakaro yang sebenarnya merupakan pantai klasik yang sudah sangat dikenal oleh wisatawan lokal, juga internasional. Pengelolaan yang baik dari destinasi wisata Manokwari ini membuat keindahan alam yang disajikan sangat terjaga.

Kombinasi air laut yang jernih melengkapi batu karang yang cantik dan pasir putih yang terhampar luas.

3. Danau Anggi

Destinasi wisata pertama dari Manokwari adalah Danau Anggi yang memiliki air yang sangat jernih.

Danau ini sendiri secara geografis adalah sepasang danau kembar yang lokasinya tidak terlalu berbeda jauh.

BACA JUGA:Ketahui Penyebab Battery Health iPhone Cepat Turun Drastis

Salah satu hal yang bisa menguji adrenalin kamu adalah rute menuju danau ini cukup menantang dan bisa menguras fisik, karena bukan hanya jalan nya berlumpur, namun tantangan yang ada juga termasuk jalanan yang berkelok. Tapi, cantiknya kedua danau ini seakan menjadi obat yang menyembuhkan lelah kamu.

Kecantikan destinasi wisata Manokwari ini didukung dengan pepohonan hijau yang rindang dan lebat, sehingga pemandangan eksotis dari Danau Anggi semakin lengkap rasanya. Satu catatan yang perlu kamu ketahui meskipun airnya jernih dan menyegarkan, jangan sekali-kali memilih untuk berenang di danau ini. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suhu yang ada di dalam danau ini sangat dingin.

Semua kecantikan Danau Anggi dapat kamu nikmati dengan membayar tiket masuk Rp20.000 per orang.

BACA JUGA:Wajib Kamu Ketahui, Ban Mobil Berdecit Saat Berbelok Ini Dia Penyebabnya

4. Pegunungan Wondiwoi

Lokasi: Maniwak, Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat

Manokwari memang dikenal sebagai salah satu kota yang dipenuhi dengan dataran tinggi, yang membuat banyak gunung atau pegunungan tersebar di kota ini.

Salah satunya yang cukup terkenal adalah Pegunungan Wondiwoy. Objek wisata Manokwari yang satu ini merupakan kawasan yang dilindungi dan memiliki cagar alam dengan total luas mencapai 80 hektar. Kawasan pegunungan ini begitu luas, sehingga banyak flora dan fauna khas Papua yang endemik dan menjadikan Pegunungan Wondiwoi sebagai rumah mereka. 

Pihak pengelola dari Pegunungan Wondiwoy sangat menjaga ekosistem dari flora dan fauna yang ada di sini, sehingga para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dilarang untuk berburu apalagi merusak tanaman yang ada. Untuk menikmati keindahan dari Pegunungan Wondiwoi, kamu perlu membayar Rp 20.000 untuk tiket masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: