Mau Mudik? Ini 6 tips Yang Harus Kamu lakukan Agar Selamat Sampai Tujuan!

Mau Mudik? Ini 6 tips Yang Harus Kamu lakukan Agar Selamat Sampai Tujuan!

Mau Mudik? Ini 6 tips Yang Harus Kamu lakukan Agar Selamat Sampai Tujuan!--

PAGARALAMPOS.COM, Pagar Alam – Sebentar lagi akan mulai musim Mudik lebaran ke kampung halaman, hal ini tak memungkiri Banyak orang yang akan menggunakan kendaraan pribadi dalam bermudik. Tak jarang juga banyak kasus pengemudi kendaraan pribadi mengalami kecelakaan saat melakukan Mudik karena mengantuk.

Bagi kamu yang hendak melakukan mudik tahun ini, perlu menerapkan 6 cara agar berkendara tidak mengantuk saat mudik. Dengan menerapkan cara-cara di bawah ini, nantinya kamu akan membuat diri sendiri maupun keluarga aman dalam melakukan mudik dan tentunya sampai di kampung halaman dengan selamat.

BACA JUGA:Ini Dia! 30 Ucapan selamat Idul Fitri Pilihan 2023

1. Istirahat yang Cukup

Sebelum meyakinkan diri untuk berkendara saat mudik, pastikan tubuh kamu telah mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Istirahat ini termasuk tidur yang cukup dan tubuh yang bugar.

Sebab kamu perlu tahu bahwa kekurangan tidur bisa membuat gangguan mental yang hampir menyerupai mabuk. Untuk itu jika nantinya kamu melakukan mudik, usahakan ambil waktu istirahat 15-20 menit untuk menghindari kantuk.

BACA JUGA:Puan Ajak Prabowo Jalin Komunikasi Politik, Ada Apa?

2. Minum Kopi

Cara satu ini memang tidak bisa diterapkan banyak orang. Kamu yang memiliki Riwayat penyakit lambung sangat tidak disarankan untuk menerapkan cara ini.

Namun bagi kamu yang tak memiliki masalah lambung bisa menyediakan kopi untuk diminum selama berkendara dalam bermudik. Dengan bantuan kafein yang ada di dalam kopi dapat membantu kamu berkendara tidak ngantuk sewaktu mudik.

BACA JUGA:Viral! Kritik Lampung Tak Maju-maju Di Sosmed, Remaja Ini Dilaporkan ke Polisi

3. Mendengarkan Musik

Faktanya, musik memiliki banyak manfaat termasuk ketika berkendara. Kamu bisa mendengarkan musik untuk mengusir rasa kantuk ketika mudik.

Bahkan untuk membuat rasa kantuk tidak datang dalam jangka yang panjang ketika berkendara, kamu bisa memasang musik dengan irama yang menyenangkan dan mengajak orang lain bernyanyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: