6 Destinasi Wisata Sejarah Di Mataram NTB

6 Destinasi Wisata Sejarah Di Mataram NTB

6 Destinasi Wisata Sejarah Di Mataram NTB--

PAGARALAMPOS.COM, Mataram – Kota Mataram merupakan pusat kota dari Kepulauan Lombok dengan provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok sendiri terletak dekat dengan Pulau Bali, jadi kedua pulau ini memiliki budaya yang hampir sama.

Tak terkecuali dengan wisatanya, sering kali pengunjung yang sedang berwisata di Bali menyempatkan diri untuk mampir ke pulau ini.

Mataram sebagai pusat kota tentunya memiliki segudang tempat yang ramai akan aktivitas warga sekitar maupun oleh para wisatawan.

Banyak tempat yang menyajikan keindahan pesona khas dari Kota Seribu Masjid ini.

BACA JUGA:Sambo Tidak Hadiri Sidang Putusan Banding

Berikut inilah daftar destinasi wisata Sejarah di Mataram NTB.

1. Desa Penujak

Desa ini merupakan tempat tinggal para pengrajin gerabah yang sudah sejak lama mereka membuat kerajinan gerabah dengan berbagai macam bentuk. Desa ini juga diakui sebagai desa tertua yang membuat kerajinan gerabah. Awalnya para pengrajin ini membuat gerabah dengan bentuk kendi karena kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 51 Akan Segera Dibuka, Cek Disini Biar Bisa Lolos!

Tangan kreatif para pengrajin di desa ini kemudian membuat berbagai bentuk yang lain. Sampai pada akhirnya mereka menghasilkan banyak cinderamata yang dijual kepada para wisatawan. Gerabah yang mereka jual juga beragam, mulai dari asbak kecil hingga pot bunga dengan ukiran khas Kota Mataram.

2. Pura Ratu Bolong

Pura ini berdiri di lokasi yang unik, yakni di atas baru karang yang menjorok ke tengah laut. Batu karang yang berada di bawah pura ini sendiri memiliki lubang di tengahnya. Jadi pengunjung yang ingin masuk Pura ini akan menyebrang dengan berjalan di atas batu karang yang terlihat bolong itu.

Sebelum masuk ke area Pura, pengunjung akan diberi kain berwarna kuning oleh penjaga Pura lalu diikatkan di bagian pinggang. Setelah sampai di atas, pemandangan lautan yang indah akan memanjakan mata para pengunjung. Tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga sikap, karena Pura ini adalah tempat ibadah.

BACA JUGA:Inter Milan Miliki Modal Berharga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: