Wajib Tahu, Ini Rahasia Suspensi Toyota Agya GR Sport Semakin Stabil

Wajib Tahu, Ini Rahasia Suspensi Toyota Agya GR Sport Semakin Stabil

Wajib Tahu, Ini Rahasia Suspensi Toyota Agya GR Sport Semakin Stabil--

JAKARTA, PAGARALAM POS.COM - Wajib kamu tahu, ini dia rahasia suspensi Toyota Agya GR Sport Semakin Stabil versi pagaralampos.disway.id dilansir dari berbagai sumber.

Salah satu pengembangan yang dilakukan Toyota kepada All New Agya adalah sektor suspensi.

 Terutama varian GR Sport yang sudah tidak masuk ke dalam kategori low cost green car (LCGC) lagi.

 Dalam sesi test drive di Bali, OTO Group merasakan secara langsung karakter baru yang lebih sporty.

BACA JUGA:Kapolres Tinjau Jalur Wisata Persiapan Ops Ketupat Musi 2023

 Ketika dilakukan tes ‘agility’ di trek khusus tertutup di kawasan Garuda Wisnu Kencana.

Agya generasi kedua dipacu di atas trek kecil twisty dengan panjang kisaran 350m.

 Empat tikungan pendek plus 1 tikungan S dibuat untuk membuktikan penyempurnaan pada mobil hatchback mungil ini.

Untuk membuktikan seberapa lincah All New Agya GR Sport melahap tikungan-tikungan tajam.

BACA JUGA:Desa Wisata Gunung Agung Lama! Wajib Masuk List Liburanmu

TAM ingin memperlihatkan fakta kepada jurnalis tentang penyempurnaan dari sektor suspensi. 

Dari titik start, Agya GR Sport langsung dibejek untuk menyambut tikungan pertama.

Masuk tikungan dengan cepat menyambut apex, lalu keluar tikungan dengan decitan ban yang keras.

Di tikungan 2, harus masuk lebih pelan dan hati-hati, karena bentuk tikungannya L tajam, lalu di depannya langsung tembok.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Kuliner Malam Jakarta, Food Street PIK 2 Paling Ramai!

Keluar dari Tikungan 2, langsung menyambut Tikungan 3 ke kiri dengan kecepatan maksimal.

Keluar dari Turn 3 ini, langsung masuk ke Tikungan 4 kanan.

Bunyi decitan keras ban lagi-lagi terdengar dari dalam kabin.

Setelah keluar dari tikungan keempat disambut dengan pengereman ringan untuk masuk tikungan S zigzag yang terbuat dari cone. Mobil dengan gesit menghindari rintangan, sehabis itu mengerem di tikungan terakhir untuk masuk kembali ke titik start.

BACA JUGA:Warga Jakarta Wajib Tau! Ini 5 Tempat Wisata Kuliner Malam

Dari experience itu, harus diakui handling All New Agya GR Sport memang lebih stabil dibandingkan model lama.

TAM sepertinya sukses menyakinkan kami bahwa penyempurnaan yang mereka lakukan bukan di atas brosur belaka.

Sebetulnya, kestabilan Agya GR Sport 2023 sudah saya rasakan ketika menjajalnya di jalan raya.

Kami mengunjungi sejumlah titik di Pulau Dewata Bali dari mulai start di Bandara Ngurah Rai menuju Museum Puri Lukisan Bali, Canggu dan ke GWK.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Berbahaya di Indonesia, Bahkan Pernah Memakan Korban Jiwa

Dengan bekal google map tanpa pengawalan, kami bisa mengeksplor mobil lebih bebas dengan melakukan beberapa manuver kecil di jalan raya. Termasuk menggebernya pada kecepatan tinggi.

Hatchback mungil ini terasa lebih stabil ketika dipacu kencang di trek lurus.

Mobil terasa lebih lengket ke aspal.

Gejala limbungnya lebih minim dibandingkan Agya sebelumnya.

BACA JUGA:Mau Uji Nyali? Cobain 10 Tempat Wisata Angker di Semarang yang Bikin Merinding

Menurut pihak TAM, suspensi Agya GR Sport memang dibuat lebih stiff dibandingkan Agya sebelumnya.

Bahkan dibuat kisaran 15 persen lebih stiff dibandingkan dengan tipe E dan G.

Dimas Aska selaku Department Head of Interactive Communication PT Toyota-Astra Motor mengamini bahwa sektor suspensi untuk Agya GR Sport dibuat lebih stiff dibandingkan Agya sebelumnya. Bahkan komponen kaki-kaki yang terpasang pada tipe ini adalah komponen baru yang khusus diproduksi untuk GR Sport dan berbeda dengan suspensi dua tipe lainnya, E dan G.

“Untuk settingan pun kami buat berbeda. Lebih stiff kisaran 15 persen dibandingkan dua tipe lainnya dengan tujuan untuk mengejar performa kendaraan.

BACA JUGA: Pantai Pangubayan Bengkulu, Wisata Laut Wajib Masuk List Liburan Akhir Pekan!

Bukan hanya kenyamanan semata.

Kami ingin menonjolkan sisi sporty dari New Agya GR Sport, agar konsumen di segmen ini mendapatkan sensasi yang berbeda.

Terutama bagi konsumen yang senang memodifikasi mobil. Mereka tidak perlu memodifikasi All New Agya sendiri, tapi kami sudah menyediakan tipe performanya,” ucap Dimas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: