3 Wisata Pantai Andalan NTB berada di Kabupaten Dompu!

 3 Wisata Pantai Andalan NTB berada di Kabupaten Dompu!

3 Wisata Pantai Andalan NTB berada di Kabupaten Dompu!--

PAGARALAMPOS.COM, Dompu – Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan Nusa tenggara Barat, provinsi ini memang menjadi destinasi wisata yang populer di Negara Indonesia. Kebanyakan tempat wisata di Nusa tenggara Barat memang merupakan wisata alam jadi Anda dapat dimanjakan dengan melihat pemandangan-pemandangan alam yang indah dan memukau.

Salah satu kota di Nusa tenggara Barat yang menyimpan begitu banyak tempat wisata yang indah salah satunya yaitu kota Dompu. Banyak sekali tempat wisata yang begitu indah yang bisa Anda datangi di kota tersebut.

Berikut inilah daftar makanan khas dari kabupaten Dompu nusa tenggara barat:

BACA JUGA:iPhone 8 Sudah Berumur 5 Tahun, Apakah Masih Layak di 2023?

1. Pantai Ria

Untuk Anda yang begitu suka akan pantai maka disarankan Anda untuk datang ke pantai ini. Ada banyak ragam aktivitas yang seru yang bisa Anda lakukan di tempat ini. Saat berenang di pantai ria Anda tidak perlu khawatir karena memang ombak di pantai ini cenderung tenang dan kecil.

Pantai ini belum begitu dikenal banyak oleh para wisatawan, sehingga ketika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan sering menemukan suasana yang begitu tenang. Sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kota. Oleh karena pantai ini belum banyak dikenal maka harga tiketnya pun dapat dibilang sangat terjangkau.

BACA JUGA:Wisata Di Bima Ini Bisa Bikin kamu Betah Di Pantai!

2. Pantai Hodo

Pantai ini cenderung unik dan berbeda jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. perbedaan tersebut terlihat dari banyaknya kubangan sepanjang garis pantai yang bisa Anda temukan di Pantai Hodo. Kubangan-kubangan tersebut digunakan untuk berendam oleh kawanan kerbau.

Di tempat ini juga terdapat sumber air tawar yang digunakan oleh kawanan kerbau tersebut untuk minum. Pasir di tempat ini terlihat begitu eksotis karena memang bercampur dengan material gunung api Tambora. Anda bisa membawa tikar dan bersantai di pantai ini untuk menikmati pemandangan laut saat sore hari, sambil lalu Anda bisa melihat tingkah kawanan kerbau di sana.

BACA JUGA: 9 Fakta Unik Uma Lengge, Wisata Budaya Di Kabupaten Bima NTB

3. Pantai Lakey

Bagi wisatawan lokal mungkin tempat ini kurang begitu populer dan juga kurang dikenal. Namun, tempat ini memiliki keunikannya tersendiri yaitu sebagai tempat yang cocok untuk berselancar. Jika Anda suka dengan kegiatan surfing maka disarankan Anda untuk datang ke Pantai Lakey ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: