Salatiga Jadi Rekomendasi Tempat Berlibur Buat Kamu

Salatiga Jadi Rekomendasi Tempat Berlibur Buat Kamu

Salatiga Jadi Rekomendasi Tempat Berlibur Buat Kamu-Foto: Ist-

SALATIGA,PAGARALAMPOS.COM - Gunung Merbabu Masuk  6 Tempat Wisata Terbaik di Salatiga, dikenal sebagai salah satu provinsi terpadat di Indonesia, Jawa Tengah menyimpan harta karun berupa destinasi wisata yang mengagumkan.

Meski bukan kota besar, bukan berarti Salatiga tidak mampu menonjol dibandingkan dengan kota-kota wisata lainnya. 

Berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang, Salatiga memiliki destinasi wisata yang potensial banget. Supaya ada gambaran, berikut beberapa tempat wisata di Salatiga yang wajib dan bisa kamu kunjungi selama berlibur dikota tersebut.

1. Bukit Cinta

Lokasinya berdekatan dengan Rawa Pening, sehingga cukup strategis dengan tempat wisata lainnya. Suasananya sejuk dengan pemandangan menawan.

BACA JUGA: 9 Fakta Unik Uma Lengge, Wisata Budaya Di Kabupaten Bima NTB

Bukit Cinta terdiri dari sebuah taman yang cocok untuk bersantai atau piknik. Terdapat beberapa arena bermain seperti seluncuran, ayunan, dan lainnya. Cocok buat liburan bareng keluarga, apalagi anak-anak.

Lokasi: Salatiga-Ambarawa, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB.

Harga: Rp6.000 untuk hari biasa dan Rp7.500 saat akhir pekan.

2. Tlogo Plantation

Tlogo Plantation yang berada di Tuntang, Salatiga, ini merupakan kawasan wisata terpadu. Selain liburan asyik, kamu juga bisa menambah ilmu di perkebunan kopi setempat. Kalau membawa serta anak-anak, ikutlah kegiatan berkebun. Edukatif dan seru banget!

BACA JUGA:Wajib Masuk Wishlist Traveling-mu, Wisata Maluku Jadi Pilihan Terbaik untuk Berlibur

Ada beberapa resor dengan pemandangan alam indah buat referensi menginap. Terdapat 22 cottage dan 15 kamar superior yang bisa kamu pilih untuk melepas lelah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: