Rumah Sederhana Ini Ditawar Rp2,5 Miliar, Di Pagar Alam Juga Ada?

 Rumah Sederhana Ini Ditawar Rp2,5 Miliar, Di Pagar Alam Juga Ada?

Rumah Sederhana Ini Ditawar Rp2,5 Miliar, Di Pagar Alam Juga Ada? --

PAGARALAMPOS.COM - Abah Jajang (73) sang pemilik sebuah rumah panggung sederhana mendadak viral di media sosial lantaran lokasinya menghadap Curug Citambur dengan pemandangan alam sangat indah bak negeri dongeng. Yang lebih membuat terkejut adalah rumah sederhana miliknya mendadak ramai diperbincangkan warganet, hingga pernah ditawar 2,5 Miliar.

Rumah ini berada di Kampung Rawadewa RT2/5 Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda Cianjur selatan. Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @exploredolan.id, nampak keindahan alam air terjun yang disuguhkan sekitar rumah Abah Jajang memang tidak terbantahkan.

BACA JUGA:Benarkah Telat Haid Bisa Dikatakan Hamil, Yuk Simak Penjelasannya!

Dikarenakan hal itu, rumah ini sampai jadi destinasi wisata dadakan orang-orang yang tertarik camping sambil healing di sana. Abah Jajang sangat terbuka terhadap pengunjung yang datang, ia terlihat ramah melayani setiap tamu yang singgah ke rumahnya.

Pria murah senyum itu sedikit bercerita jika tanah serta bangunan rumahnya itu sempat ditawar banyak orang karena memang kondisinya strategis persis menghadap Curug Citambur.

"Iya benar, tanah darat, sawah, serta 2 bangunan rumah panggung sudah banyak yang nawar. Bahkan penawaran termahal mencapai Rp2,5 miliar," ucap Abah Jajang.

BACA JUGA:Kota Pagar Alam, Menikmati Keindahan Serpihan Surga di Tengah Sumatera Selatan

Abah Jajang menegaskan bahwa rumah panggung yang ia tempati bersama anak-anaknya tidak akan pernah dijual dengan harga sepeserpun.

"Abah tidak akan pernah menjual tanah dan 2 rumah di atas lahan seluas 4.000 meter ini," tegasnya.

Abah Jajang yang sudah berusia 73 tahun ini mengaku merasa bangga jika rumahnya jadi dikenal banyak orang. Menurut dia, kondisi itu membuatnya secara tidak langsung memiliki banyak saudara.

BACA JUGA:6 Makanan Khas Kota Pagar Alam, Salahsatunya Kelicok!

Hal yang serupa juga ada di kota Pagar Alam Sumatera Selatan, dimana tepatnya di desa Tegur Wangi ada sebuah rumah Adat Besemah yang masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Rumah Adat Besemah atau Ghuma Baghi ini juga memiliki Pemandangan yang tak kalah indahnya, yang dimana Ghuma Baghi ini terletak di tengah-tengah hamparan sawah dan berada tepat membelakangi Gunung Dempo.

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Kuliner yang Hanya Ada di Kota Pagar Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: