Jelang Laga Persebaya vs Persija, ini kata Aji Santoso

Jelang Laga Persebaya vs Persija, ini kata Aji Santoso

Jelang Laga Persebaya vs Persija, ini kata Aji Santoso--

PAGARALAMPOS.COM – Dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 tersaji laga Bigmatch antara Persija Jakarta Menghadapi Persebaya Surabaya yang akan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (5/4/2023). 

Tim tuan rumah punya bekal apik jelang menjamu tim Ibu Kota. Bekal tersebut adalah tak pernah tekalahkan melawan Persija sejak Bajul Ijo promosi ke Liga 1 pada tahun 2018 silam. Total 8 pertandingan di semua kompetisi telah mempertemukan kedua tim, dan Persebaya memenangkan 4 pertandingan dengan sisanya berakhir imbang.

Dari sisi posisi klasemen sementara, baik Persebaya maupun Persija sudah tidak memungkinkan untuk mengejar gelar juara. Saat ini, Persija berada diperingkat ke-3 dengan raihan 57 poin, Sedangkan Persebaya miliki torehan 45 poin dan berada di peringkat ke-7. Meski tak menentukan apa-apa, tetapi pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan timnya akan mencari kemenangan.

Ini demi melanjutkan trend positif kemenangan yang didapatkan di dua laga terakhir. Tak hanya itu, Coach Aji juga berusaha untuk memperbaiki peringkat Persebaya di sisa musim. "Kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan dalam pertandingan besok malam," pungkas Aji Santoso.

BACA JUGA:Persija Mengaum, PSM jadi Korban

Dari segi kondisi skuad, kedua tim dipastikan tak bisa menurunkan sejumlah pemain pilar. "Keadaan Persija dan Persebaya tidak jauh berbeda, ada beberapa pemain yang biasa jadi starter tidak bisa main," kata Aji Santoso, Selasa (4/4/2023).

Persebaya bakal tanpa Sho Yamamoto, Ze Valente, dan Riswan Lauhin. Sedangkan tim tamu bakal tanpa Riko Simanjuntak, Nico Alfriyanto, M Ferrari, dan Michael Krmencik. Meski tanpa sejumlah pemain pilar, tetapi Aji Santoso enggan untuk meremehkan kekuatan Persija.

Pelatih asal Kabupaten Malang itu juga sudah memberikan instruksi lewat video analisa pada para pemainnya.

"Saya sangat yakin Persija akan memainkan seperti biasa, yaitu memainkan bola-bola bawah dan pemainnya cukup agresif. Tadi juga sudah dianalisa di video meeting bagaimana kekuatan Persija," ucapnya.

BACA JUGA:Timnas Basket Indonesia TC di Australia

Aji juga memberikan suntikan semangat pada pemain yang akan ia percaya turun di laga klasik ini. "Saya sampaikan, ini adalah kesempatan dan pembuktian buat pemain-pemain yang selama ini kurang menjadi starter menjadi starter untuk menunjukkan di pertandingan besok," kata Aji. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: