6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Paling Populer di Padang

6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Paling Populer di Padang

6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Populer di Padang -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Jika sedang melancong ke Sumatera Barat, mampir sejenak untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Padang bisa menjadi pilihan.

Selain menyantap kuliner khas Padang yang lezat, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata alamang memiliki panorama mengagumkan atau tempat wisata yang menyimpan berbagai fakta sejarah. 

Berikut daftar 6 tempat wisata di Padang yang dapat kamu kunjungi:

1. Jam Gadang

Ini merupakan tempat ikonik selanjutnya tidak kalah terkenal. Jam Gadang merupakan peninggalan sejarah dari Belanda yang dibangun sejak awal 1900-an yang masih ada sampai sekarang.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam Tembus ke Pasar Internasional, Ini Alasanya!

Sebuah tempat ikonik dengan memiliki keunikan dengan jam yang menggunakan angka romawi. Tidak berurutan sebagaimana jam biasanya, justru Jam Gadang hanya terdapat angka I, II, dan III. Gunakan layanan rental innova Padang jika kamu dan keluarga ingin mengunjungi destinasi wisata ini.

Tempat bersejarah ini merupakan destinasi wisatawan Bukittinggi-Padang. Jangan lupa untuk memotret dengan angle terbaik jika berkunjung ke tempat ini, ya!

2. Museum Adityawarman

Penyuka sejarah merapat! Museum Adityawarman ini selalu banyak pengunjung sejak peresmiannya pada tahun 70-an. Banyak peninggalan bersejarah dari Minangkabau hingga Nasional yang dapat menambah pengetahuan.

Peninggalan yang tersimpan di museum cukup ikonik. Salah satunya Rumah Banjuang dengan tampilan arsitektur Minang yang asli. Jadi, museum ini menyimpan segala sesuatu yang sangat khas dari Tanah Minang dan bisa bermanfaat untuk penggemar sejarah.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Warung Bakso Enak dan Murah di Pagaralam

3. Pantai Air Manis

Kisah Malin Kundang telah jadi legenda yang paling laris di pasaran. Berlatar tempat di Minang dengan mengisahkan seorang anak yang durhaka kepada ibunya. Nah, bagi yang ingin mengetahui patung Malin Kundang bisa mengunjungi Pantai Air Manis yang menjadi saksi kisah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: