Cocok Buat Santai Bareng Keluarga, 5 Tempat Wisata di Surabaya jadi Pilihan Terbaik

Cocok Buat Santai Bareng Keluarga, 5 Tempat Wisata di Surabaya jadi Pilihan Terbaik

Cocok Buat Santai Bareng Keluarga, 5 Tempat Wisata di Surabaya jadi Pilihan Terbaik -Foto: net-

Keberagaman Indonesia tercermin dari banyaknya suku dan budaya yang dimiliki. Terdapat beberapa kampung di Surabaya yang dibagi berdasarkan etnisnya, salah satunya adalah .

Kampung ini dihuni oleh penduduknya yang mayoritas berasal dari Arab. Kampung Arab menjadi salah satu kampung yang dijadikan tempat wisata dan mendapat perhatian dari banyak wisatawan. Salah satu alasan utamanya adalah karena bisa dijadikan tujuan wisata religi.

Selain bisa mengenal budaya Arab yang masih kental, kamu juga bisa berburu suvenir mulai dari pakaian, minyak wangi, hingga peralatan ibadah yang dijual di kampung yang terletak di kawasan Ampel tersebut.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Populer di Purwodadi

Harga tiket: Gratis

Alamat: Jl. Ampel Kejeron I No.4, RT.006/RW.02, Ampel, Kec. Semampir, Kota SBY, Jawa Timur 60151

3. Museum House of Sampoerna

Surabaya juga dikenal memiliki tempat wisata berupa museum. Salah satunya yang wajib dikunjungi adalah . Museum kretek yang beralamat di Taman Sampoerna 6 ini awalnya merupakan tempat pertama produksi rokok Sampoerna.

Di sini kamu bisa mengenal sejarah kretek di Indonesia. Mulai dari mengenal jenis-jenis cengkeh, pemantik rokok, dan tentu saja bisa melihat proses pembuatan rokok. Museum ini juga menawarkan kepada pengunjung keliling Surabaya gratis dengan menggunakan sebuah bus.

BACA JUGA:Catat! Ini 10 SMP Terbaik di Jambi

Museum ini juga memiliki kafe dan tempat penjualan suvenir di lantai dua. Tentu saja museum ini juga cukup Instagramable untuk dijadikan spot foto. Siapkan kamera, ya!

Harga tiket: Gratis

Alamat: Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur 60163

4. Tugu Pahlawan

Tempat wisata Surabaya yang gak boleh terlewat tentu saja . Monumen ini merupakan ikon dari Surabaya yang sangat populer. Tugu Pahlawan dikelilingi oleh tanaman hijau yang rindang, cocok untuk tempat bersantai setelah keliling Kota Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: