5 Wisata Danau di Indonesia Paling Populer

5 Wisata Danau di Indonesia Paling Populer

5 Wisata Danau di Indonesia Paling Populer-Foto: net-

Wisata danau di Indonesia yang terkenal akan keberadaan Pulau Samosir ditengah-tengahnya ini tak cuma dikenal akan keindahan bentang alamnya tapi juga keunikan budayanya. 

Terdapat beberapa desa adat di sekitar kawasan Danau Toba seperti Desa Lumban Suhi-Suhi dan pulau Sibandang yang bisa Anda kunjungi untuk mengenal lebih dekat adat dan budaya masyarakat Batak yang menetap di sekitar kawasan wisata danau di Indonesia satu ini.

3. Danau Sentani, Papua

Beralih ke pulau Papua, destinasi wisata danau di Indonesia yang tak kalah populer dari danau-danau sebelumnya adalah Danau Sentani yang terbentang di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, provinsi Papua. Dengan luas permukaan mencapai 9.360 hektar, wisata danau di Indonesia satu ini merupakan danau terluas di pulau Papua. Berkunjung ke danau terluas di Papua ini, Anda bisa menikmati pemandangan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di tengah-tengah danau ini.

BACA JUGA:Menyusuri Destinasi Wisata Sepanjang Jalan Palembang ke Pagaralam, Banyak Pemandangan Loh!

4. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Danau Kelimutu merupakan destinasi wisata danau di Indonesia lainnya yang dikenal akan pemandangannya yang sangat ikonik. Wisata danau di Indonesia satu ini berlokasi di Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur di kawasan Gunung Kelimutu. Keunikan utama dari destinasi wisata danau di Indonesia yang terdiri dari tiga buah danau ini adalah warna-warna cantik yang dipantulkan permukaan air danau yang selalu berbeda-beda antara satu sama lain dan juga bisa berubah-ubah warnanya mengikuti aktivitas vulkanik dari Gunung Kelimutu.

Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi wisata danau di Indonesia satu ini adalah pada saat subuh ketika matahari hendak terbit karena pemandangan sunrise yang ditawarkan oleh Danau Kelimutu sangatlah indah. 

Namun, jangan lupa gunakan pakaian dan jaket tebal karena kawasan wisata danau di Indonesia terindah satu sini sangatlah dingin terutama saat matahari masih belum terbit.

5 Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat

Satu lagi destinasi wisata danau di Indonesia yang cocok untuk Anda yang berjiwa petualang karena lokasinya berada di atas gunung, yakni Danau Segara Anak. Destinasi wisata danau di Indonesia yang dikenal akan keindahannya ini berada di Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Untuk mengunjungi destinasi wisata danau di Indonesia satu ini, pastikan Anda memiliki kondisi tubuh yang fit karena untuk mencapai lokasi, Anda terlebih dahulu perlu mendaki Gunung Rinjani.

BACA JUGA:Catat! Ini Rekomendasi 7 Villa di Kota Pagaralam Beserta Nomor Telepon

Namun, medan panjang mendaki gunung yang melelahkan tersebut akan terbayar lunas kala Anda menyaksikan indahnya pemandangan Danau Segara Anak berbingkai tebing-tebing megah Gunung Rinjani yang eksotis.

Danau Sentani sendiri telah dikembangkan sebagai destinasi wisata sehingga berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati berbagai sarana rekreasi, termasuk fasilitas mengelilingi danau dengan perahu. 

Setiap tahunnya, destinasi wisata danau di Indonesia satu ini juga menyelenggarakan Festival Danau Sentani yang mempertontonkan kesenian tradisional, budaya, hingga adat-istiadat dari masyarakat adat Papua.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: