5 Wisata Danau di Indonesia Paling Populer

5 Wisata Danau di Indonesia Paling Populer

5 Wisata Danau di Indonesia Paling Populer-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Membicarakan tentang keindahan pemandangan alam Indonesia memang tak akan pernah ada habisnya.

Terlalu banyakan keunikan yang bisa dieksplor dan bahkan bisa dimaksimalkan sebagai aset wisata Indonesia salah satunya adalah Danau Terindah di indonesia.

Indonesia memiliki beragam keindahan alam yang tersebar di berbagai hal seperti pantai, gunung, hutan dan juga danau. 

Mungkin tempat – tempat seperti pantai dan gunung sudah terlalu sering dibahas. Oleh sebab itu, kali ini akan mengeksplorasi mengenai danau mana sajakah yang terkenal indah di Indonesia.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Warung Bakso Enak dan Murah di Pagaralam

Berikut beberapa destinasi wisata danau di Indonesia terindah yang wajib Anda sambangi!

1. Danau Beratan, Bali

Destinasi wisata danau di Indonesia selanjutnya ini memiliki pemandangan yang sangat ikonik dan pernah diabadikan dalam pecahan uang Rp50,000, lho.

Berada di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, destinasi wisata danau di Indonesia satu ini memiliki panorama alam indah membingkai bangunan Pura UIun Danu yang berada di tengah-tengah danau ini. 

Umumnya, banyak orang mengunjungi wisata danau di Indonesia satu ini untuk berburu panorama matahari terbenam yang indah. Menikmati suasana danau nan tenang dengan cahaya matahari sore yang menyelinap dari balik arsitektur Pura Ulun Danu memang jadi daya tarik tersendiri dari wisata danau di Indonesia ini.

Danau Beratan berada di ketinggian 1.239 meter diatas permukaan air laut sehingga membuat atmosfer sekitarnya sangat sejuk. Tak heran ada banyak akomodasi di sekitar wisata danau di Indonesia ini yang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin menyegarkan diri serta mencari ketenangan ditengah alam Danau Beratan yang masih sangat asri.

BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Khas Pagaralam yang Wajib Dibawah Pulang

2. Danau Toba, Sumatera Utara

Berbicara mengenai destinasi wisata danau di Indonesia tentu takkan lengkap tanpa membahas Danau Toba. Berlokasi di Provinsi Sumatera Utara, wisata danau di Indonesia ini merupakan danau terbesar tak hanya di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara. Untuk menikmati lebih leluasa pemandangan indah dari wisata danau di Indonesia terpopuler satu ini, terdapat beberapa titik yang bisa Anda sambangi, beberapa diantaranya adalah Menara Pandang Tele dan Bukit Gajah Bobok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: