Miliki Cita Rasa yang Unik, 5 Makanan Khas Dayak Wajib Kamu Cobain

Miliki Cita Rasa yang Unik, 5 Makanan Khas Dayak Wajib Kamu Cobain

Miliki Cita Rasa yang Unik, 5 Makanan Khas Suka Dayak Wajib Kamu Cobain -Foto: Ist-

Meskipun terbilang sederhana, tapi jangan salah, makanan khas suku Dayang ini terkenal nikmat dan susah dicari lho sobat Kuliner Kota! Hal ini karena, bahan utamanya memang langka. 

Jadi, ketika berkesempatan ke Kalimantan jangan lupa untuk berburu kelezatan kuliner Dayak satu ini!

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 10 Wisata Kuliner di Pagaralam yang Murah dan Enak

4. Makanan Khas Dayak Kalimantan Timur, Juhu Umbut Rotan

Pernah makan sayur rebung? Maka hidangan khas Dayak ini adalah temannya. Juhu Umbut Rotan merupakan makanan khas Dayak Kalimantan Timur yang memiliki tekstur lembut serupa dengan sayur rebung. 

Tekstur lembutnya berasal dari umbut. Setelah umbut melewati proses memasak, kemudian diolah bersama aneka rempah seperti antal kental dan santan kental. Soal rasa pastinya enak dan bikin nagih. 

Dimana, perpaduan antara rasa manis dan gurihnya bikin ingin nambah terus.

BACA JUGA:7 Wisata Kuliner di Prabumulih yang Terkenal dan Enak

5. Kue Dange

Jajanan tradisional khas Dayak yang juga tidak boleh kamu lewatkan adalah Kue Dange. Makanan khas Suku Dayak ini disukai semua kalangan karena rasanya yang manis. 

Cara pembuatannya juga cukup sederhana, yakni menggunakan parutan kelapa, tepung dan gula yang kemudian dipanggang menggunakan cetakan khusus. 

Rasanya yang nikmat dan pastinya tahan lama menjadikan kue tradisional Kalimantan ini cocok dijadikan sebagai buah tangan. Umumnya kuliner khas Dayak ini juga dihidangkan pada acara tertentu, jadi pastikan untuk tidak melewatkan kenikmatan Kue Dange ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: