Butuh Refreshing? 5 Destinasi Wisata di Kalimantan ini jadi Rekomendasinya Loh

Butuh Refreshing? 5 Destinasi Wisata di Kalimantan ini jadi Rekomendasinya Loh

Butuh Refreshing? 5 Destinasi Wisata di Kalimantan ini jadi Rekomendasinya Loh-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM -Indonesia diberikan kekayaan alam yang sangat berlimpah dan luas. Pelosok negeri ini menyimpan anugerah keindahan alam yang sangat indah dan memukau. 

Salah satunya ada di kepulauan Kalimantan. Seperti yang sudah diketahui bahwa Pulau Kalimantan disebut juga dengan Pulau Borneo dengan terbagi menjadi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan,Kalimantan Timur Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah.

Walaupun tak sepopuler Pulau Bali, Kalimantan menyimpan banyak tempat wisata yang nggak biasa. Memiliki landscape yang beragam berlibur atau berwisata ke Kalimantan tidak akan terasa membosankan. 

Tempat wisata di Kalimantan ini wajib masuk ke daftar kunjunganmu berikutnya lho.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Samarinda

1. Pulau Derawan

Berada di Kalimantan Timur, pulau ini memiliki beberapa objek wisata yang menakjubkan. Terdapat batu sepanjang 18 meter berjarak 10 meter di bawah permukaan laut, yakni Blue Tigger Wall, salah satu yang terbaik untuk menyelam.

Tak hanya itu, berenang bersama ubur-ubur juga menjadi daya tarik lain utamanya. Snorkeling atau diving pun akan membuat liburanmu jadi lebih berkesan.

2. Bukit Kelam

Bukit Kelam terletak di antara dua sungai besar, Sungai Melawi dan Sungai Kapuas. Bukit yang berada di Kalimantan Barat ini sebenarnya adalah sebuah batu.

Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa menggunakan jalur darat dengan jarak 400 kilometer dari Kota Pontianak dan jalur udara dengan rute Pontianak ke Sintang. Kamu pun bisa mendaki Bukit Kelam ini.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Paling Hits

Terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mendaki, yakni melalui tangga yang sudah disediakan atau benar-benar mendaki secara mandiri. Pemandangan sunrise-nya yang begitu indah akan membayar rasa lelahmu selama mendaki.

3. Pulau Kakaban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: