7 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Paling Hits

7 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Paling Hits

7 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Paling Hits-Foto: net-

PEKANBARU, PAGARALAMPOS.COM - PEKANBARU kaya dengan wisata budaya, sejarah, kuliner, hingga masjid. Iklim bisnis di bumi Lancang Kuning juga tumbuh subur. Simbol-simbol Melayu bisa terlihat di pusat perkotaan dan sebagian daerah pesisir.

Bila Anda punya rencana berkunjung lama ke Pekanbaru, berikut rekomendasi 7 tempat wisata paling hits untuk Anda kunjungi:

1. Taj Mahal Di Pekanbaru, Masjid Agung An Nur

Kalau belum berkesempatan pergi ke India untuk melihat Taj Mahal, kamu bisa berkunjung ke Masjid Agung An Nur, Pekanbaru. Masjid ini diberi julukan sebagai Taj Mahalnya Riau karena keindahan masjidnya yang memukau.

2. Bertandang Ke Desa Wisata Okura Yang Sejuk Dan Asri

Sejak 2010, Desa Okura diresmikan menjadi desa wisata di Provinsi Riau. Suku asli Melayu-Riau masih tinggal di rumah-rumah panggung sepanjang Sungai Siak. Uniknya, kamu bisa menuju desa ini melalui jalan darat atau melalui jalur sungai dari Pelabuhan Sungai Duku.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam Tembus ke Pasar Internasional, Ini Alasanya!

Di sini kamu juga bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan jauh dari hiruk pikuk kesibukan Kota Pekanbaru. Selain itu, kamu bisa melakukan aneka aktivitas seperti menyusuri sungai, melihat kehidupan suku asli Desa Okura, bersepeda diantara rimbunan pohon sagu hingga berkuda.

3. Napak Tilas Sejarah Melayu Di Bumi Riau, Istana Siak Sri Indrapura

Pekanbaru merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak memiliki rekam jejak budaya Melayu. Salah satunya dapat kamu lihat di Istana Siak Sri Indrapura. Istana Siak merupakan peninggalan Kesultanan Siak yang konon merupakan salah satu kesultanan kuat di Semenanjung Malaya.

Bukan hanya gaya arsitekturnya yang indah, di bagian dalam kamu bahkan masih bisa mengagumi benda-benda bersejarah peninggalan Kesultanan Siak. Salah satunya adalah alat musik tradisional bernama komet yang hanya ada dua saja di dunia lho.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Warung Bakso Enak dan Murah di Pagaralam

4. Menjelajahi Bukit Warna-warni, Rainbow Hills Rumbai

Sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru terdapat sebuah tempat wisata baru yang sedang hits dan keren abis. Namanya Rainbow Hills atau Bukit Pelangi. Tempat ini pertama kali diperkenalkan oleh blogger terkenal Marischka Prudence.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: