7 Kuliner Populer di Kota Malang yang Legendaris

7 Kuliner Populer di Kota Malang yang Legendaris

7 Kuliner Populer di Kota Malang yang Legendaris -Foto: net-

MALANG,PAGARALAMPOS.COM - Malang merupakan kota dengan berbagai destinasi wisata alam ataupun rekreasi. Kamu bisa mengunjungi wisata museum, pantai ataupun pegunungan ketika berkunjung ke Malang. 

Nah, ada yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di sini, yakni kulinernya!

Mulai dari camilan, makanan berkuah, hingga lauk pauk yang siap membuat kamu makan dengan lahap, Malang punya pilihan terbaiknya. Simak dan jadikan tempat makan di bawah ini destinasi wisata kulinermu di Malang!

1. Rawon Pak Jenggot

Kuliner kota Malang selanjutnya yakni Rawon Pak Jenggot. Rawon merupakan kuliner khas Jawa Timur yang memiliki ciri khas warna hitamnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Samarinda

Nah, saat liburan di Malang, Anda bisa menyantap rawon di warung Pak Jenggot yang terdapat di Jalan Simpang Kawi, Klojen, Malang. Kelezatan kuliner Malang satu ini sudah melegenda sejak tahun 1976.

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan olahan mi. Dari berbagai olahan mi yang ditawarkan, menu andalannya adalah mi ayam jamur. Satu porsi terdiri dari mi, potongan jamur, daging ayam suwir, sawi, serta taburan bawang goreng dan daun bawang.

Tak ketinggalan kuah bening yang gurih. Mie Gajah Mada berada di Jalan Pasar Besar 17A. Tempat wisata kuliner Malang satu ini merupakan salah satu warung yang sudah ada sejak lama namun tetap menampilkan dekorasi dan suasana old fashion.

2. Sego Ceker Glintung

Kuliner Kota Malang yang menarik lainnya, yaitu Sego Ceker Glintung. Sesuai dengan namanya, tentu kuliner ini menyajikan menu ceker sebagai sajian utama.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Populer di Purwodadi

Kuliner ceker berbumbu pedas ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Kota Malang. Salah seorang karyawan senior warung, Agus mengatakan, sego ceker ini sendiri sudah hadir sejak tahun 1987.

Jika berkunjung ke warung ini, hanya akan menemukan dua jenis lauk utama, yakni ceker dan juga sayap ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: