9 Wisata Tanjung Jabung Timur Terbaru dan Terhits

9 Wisata Tanjung Jabung Timur Terbaru dan Terhits

9 Wisata Tanjung Jabung Timur Terbaru dan Terhits--

Pantai cemara merupakan pantai yang memiliki peranan penting bagi tujuan migrasi burung-burung pantai dari belahan dunia. 

Ya.. mungkin anda sedikit tak percaya. 

Tapi inilah kenyataaan dunia melirik wilayah ini sebagai pengamatan beragam jenis burung yang berasal dari berbagai dunia. 

makan pantai cemara karna pantai ini banyak ditumbuhi pohon cemara. Namun di tempat ini tak ada permukiman masyarakat. 

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Ogan Ilir yang Lagi Hits

Sehingga jika ini menjadi tujuan wisata anda untuk melihat ribuan burung yang bermigrasi ke wilayah ini maka anda harus rela tidur dengan mendirikan tenda di pinggiran pantai.

Pantai Cemara ini memiliki luas sekitar 450 Ha dan merupakan habitat burung air dan daerah persinggahan burung pantai migran yang letaknya bersebelahan dengan Taman Nasional Berbak atau lebih tepatnya terletak di Kecamatan Sadu, Tanjung Jabung Timur.

Ada sekitar 26.000 ekor burung yang ada dipantai ini dan telah diidentifikasi sebanyak 27 jenis burung pantai, 30 jenis burung hutan, dan 11 jenis burung laut. 

Semua jenis burung biasanya keseluruhan akan berjemur di pantai ini. Menurut saya Amazing sekali, semoga kelak pemerintah Tanjung Jabung Timur lebih memperhatikan dan memfasilitasi akses menuju tempat wisata ini agar lebih mudah dan nyaman.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! 8 Tempat Wisata Terpopuler di Baturaja

5. Pulau Berhala

Tak ada yang bisa menyembunyikan kebahagian seseorang jika berkunjung ke pulau yang satu ini. 

Ya.. Pulau Berhala. Pulau yang dahulunya masuk dalam wilayah teritorial Tanjung Jabung Timur yang kini kepemilikannya telah berpindah ke pihak kepulau riau. Namun tak menjadi masalah bagi warga Tanjung Jabung Timur pulau berhala merupakan bagian dari diri mereka.

Jika anda pernah menonton film Laskar Pelangi yang mengambarkan tentang keindahan pantai belitong, maka disini di Pulau Berhala anda akan merasakan sensai yang sama. 

Pantai pasir putih, ombak yang tenang, air laut yang jernih, batu-batuan karang besar yang tersusun rapi merukan atraksi dari tempat wisata ini yang sangat memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: