9 Wisata Tanjung Jabung Timur Terbaru dan Terhits

9 Wisata Tanjung Jabung Timur Terbaru dan Terhits

9 Wisata Tanjung Jabung Timur Terbaru dan Terhits--

TANJUNGJABUNGTIMUR,PAGARALAMPOS.COM - Tanjung Jabung Timur merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Propinsi Jambi. 

Sebagai Kabupaten yang berada paling timur menjadikan kawasan ini kaya akan potensi wisata Alam yang sangat indah. 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya bakal menyajikan beberapa Tempat Wisata Alam yang bisa menjadi pilihan anda ketika berkunjung ke tempat ini.

TEMPAT WISATA DI TANJUNG JABUNG TIMUR JAMBI

berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di tanjung jabung timur jambi yang mungkin cocok untuk  anda dalam mengisi waktu libur.

BACA JUGA:7 Wisata Kuliner di Kerinci yang Terkenal, Wajib Dicoba!

1. Wisata Alam Taman Nasional Berbak (TNB)

Taman Nasional Berbak merupakan kawasan pelestarian alam untuk konservasi hutan rawa terluas di Asia Tenggara yang belum terjamah oleh eksploitasi manusia. 

Taman Nasional ini memiliki keunikan karna terdiri dai gubungan hutan rawa gambut dan hutan rawa air tawar yang terbentang di pesisir timur sumatera. Taman ini berada di ketinggian antara 0- 12,5 m dpl dengan curah hujan rata-rata 2.300 mm/ tahun dengan temperatur 25-28 derajat celcius.

Taman Nasional Berbak ini memiliki luas 100 ribu Ha dengan keragaman floran dan fauna yang sangat tinggi. 

Tercatat tumbuhan yang terdapat di Taman ini sebanyak 261 jenis yang berasal dari 73 famili yang diantaranya 23 jenis pohon palem dan 10 jenis pandan. 

BACA JUGA:8 Wisata Kuliner di Bungo yang Terkenal dan Enak

Sedangkan dari fauna tercatat 28 jenis mamalia, 224 jenis burung, 44 reptil dan 35 jenis yang tedapat di dalam Taman Nasional Berbak yang kelestariannya terjaga di dalam naungan undang-undang.

Untuk lokasinya Taman Nasional Berbak ini terletak di Berbak yang menjadi bagian Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: