7 Tempat Wisata di Ogan Ilir yang Lagi Hits

7 Tempat Wisata di Ogan Ilir yang Lagi Hits

7 Tempat Wisata di Ogan Ilir yang Lagi Hits--

Nama tempat wisata ini sesuai dengan suasana pada pantai ini, yaitu cocok untuk para pasangan yang saling berjodoh.

Pantai ini bukan merupakan tepian laut, melainkan tepian Sungai Pinang yang terletak di Serijabo, Sungai Pinang, Ogan Ilir. 

Lokasi Pantai Jodoh Tanjung Raja yang strategis membuat pantai ini seringkali dijadikan sebagai spot foto prewedding. Pemandangan hamparan pasir kecoklatan serta gelombang yang cukup tenang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Ini 9 Kuliner Lahat yang Enak

6. Kampung Warna Warni Desa Burai 

Kampung Warna Warni Burai menyajikan atraksi memukau berupa perumahan warga yang dicat berwarna-warni berdasarkan spektrum warna yang berbeda. 

Sebagai fakta unik, ternyata dulunya tempat ini merupakan perkampungan kumuh.  Gagasan program kampung warna warni berhasil mengubah citra kampung ini hingga dijadikan sebagai tempat wisata. 

Dengan hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000, pengunjung bisa sepuasnya berfoto sekaligus mengeksplor keindahan perkampungan dan sungai yang ada di Desa Burau.

BACA JUGA:8 Wisata Air Terbaik di Kabupaten Pali

7. Masjid Bajumi Wahab

Sebagai seorang pengusaha kaya raya penuh harta peninggalan, nama Bajumi Wahab cukup dikenal oleh sebagian kalangan orang Palembang. Tokoh ini dijadikan nama masjid yang sekaligus menjadi wisata di Ogan Ilir, yakni Masjid Bajumi Wahab.

Masjid yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Palembang – Lampung, Tanjung Sejaro, Indralaya ini memiliki arsitektur megah bergaya Arab dan Eropa. Tak hanya datang untuk beribadah, pengunjung juga akan dibuat kagum oleh bangunan masjid ini. 

Itulah tempat wisata di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang pastinya memiliki keunikannya tersendiri. Beragamnya pilihan yang disediakan membuat pengunjung tidak merasa bingung lagi jika ingin berlibur di Kawasan Ogan Ilir, Sumatera Selatan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: