8 Objek Wisata di Labuan Bajo yang jadi Rekomendasi Bagus untuk Kamu Pergi Liburan

8 Objek Wisata di Labuan Bajo yang jadi Rekomendasi Bagus untuk Kamu Pergi Liburan

8 Objek Wisata di Labuan Bajo yang Jadi Rekomendasi Bagus untuk Kamu Pergi Liburan -Foto: Ist-

Tak hanya di Pulau Komodo, kamu bisa mengunjungi pulau-pulau lain yang juga terdapat komodo. Menyeberang ke Pulau Rinca adalah salah satu rekomendasinya. Jika pulau Komodo menawarkan panorama alam berupa semak belukar, nuansa berbeda akan ditemui di Pulau Rinca.

Kamu akan melihat padang rumput dan pepohonan palem di pulau ini. Tak hanya itu, terdapat lebih dari 1.500 komodo yang masih menghuni pulau Rinca. Pulau lain yang juga memiliki komodo di antaranya Pulau Padar, Pulau Gili Montang, dan Pulau Nusa Kode. 

5. Berburu spot Instagramable di Pulau Padar

Pulau Padar juga tak hanya dikenal karena menjadi habitat hewan komodo. Namun juga dikenal karena memiliki spot fotografi terbaik di Labuan Bajo. Naik ke bukit di Pulau Padar, kamu bisa melihat lanskap alam, baik darat maupun perairan Labuan Bajo.

BACA JUGA:5 Tips Aman Puasa Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

Dari atas ketinggian, semua obyek dapat terlihat jelas dan kecil. Seperti kapal-kapal wisata, pantai, bukit-bukit dan lautan lepas. Tentu waktu terbaik untuk berfoto yaitu pada saat sunset. Biasanya, wisatawan yang gemar memotret akan datang sore hari menjelang malam untuk mendapatkan angle foto terbaik di sini. 

6. Snorkeling di Pulau Manjerite

Masih termasuk kawasan TN Komodo, kamu bisa melihat keindahan Labuan Bajo tak hanya dari daratan. Keindahan alam bawah lautnya juga menjadi daya tarik wisatawan. 

7. Berburu foto di Giri Laba

Tempat wisata di Labuan Bajonlainnya adalah Giri Laba, yang memiliki spot menarik untuk fotografi. Tempat ini menawarkan panorama alam yang sungguh memesona. Ketika naik ke puncak bukitnya, kamu bisa melihat pemandangan berupa hamparan laut bergradasi biru muda hingga biru tua.

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cobain Solo Traveling

Selain itu, bisa terlihat jelas bagaimana indahnya bukit-bukit di NTT yang menjadi latar belakangnya. Cobalah datang sekitar pukul 15.00 karena matahari pada waktu tersebut masih terang, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil foto terbaik. 

8. Melihat fosil hewan laut di Goa Batu Cermin

Tempat wisata di Labuan Bajo lainnya yang wajib dikunjungi adalah Goa Batu Cermin. Tempat ini menyajikan fosil-fosil hewan laut yang secara alami ada di dinding goa. Dinding-dinding ini seakan menjadi saksi bahwa dahulu, goa ini berada di dasar laut. Asal-usul nama Goa Batu Cermin berasal dari salah satu sudut di dalam goa yang terdapat lubang di bagian atapnya.

Atap itu yang menjadi jalan masuk matahari dan pada saat siang hari, cahaya matahari masuk ke dalam batu-batu. Bebatuan itu pun memantulkan cahaya matahari seperti cermin. Inilah yang membuat goa tersebut lalu dinamakan Goa Batu Cermin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: