Jangan Ngaku Pecinta Ketinggian, Kalau Belum Mendaki Bukit Besar Lahat!

Jangan Ngaku Pecinta Ketinggian, Kalau Belum Mendaki Bukit Besar Lahat!

Jangan Ngaku Pecinta Ketinggian, Kalau Belum Mendaki Bukit Besar Lahat!--

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Bukber di Lahat

Kenikmatan berwisata ke puncak gunung atau bukit bukan peda pemandangannya saja, namun dimulai sejak perjalanan mendaki hingga ke titik lokasi yang ditujuh.

Pundak Bukit Besar tidaklah terlalu tinggi, hanya 1700 mdpl waktu menempuh jalur pendakian dari bawah sampai ke puncak kurang lebuh 3 jam.

Berbeda dengan saat ini dahulu cuaca di Bukit Besar sangatlah sejuk. Tapi sekarang karena cuaca di sana menjadi agak panas. Munkin karena perubahan alam.

Namun pada malam pengunjung wajib mengenakan jaket karena saat malam cuaca terasa sejuk dan akan terasa sangat dingin menjelang subuh.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Bukber di Lahat

keseruan dimulai saat memulai pendakian, pemandangan hamparan hijau pesawahan menjadi penyejuk mata.

Semakin seru saat melewati jembatan gantung diatas sungai Lematang yang menghubungkan area pesawahan dengan perkebunan.

Selanjutnya pendaki akan melewati pos 1, jalur pendakian yang disemen, harus hati hati saat hujan kondisi jalur pendakian ini sangat licin.

Di pos1, terdapat sebuah warung dan pos yang menjual kebutuhan makanan hingga perlengkapan mandi untuk para pendaki.

BACA JUGA:5 Fakta Keangkeran Gunung Dempo yang Tak Terungkap? Salahsatunya Siluman Harimau

Pendakian berikutnya menuju shelter 2, pada level ini jalur pendakian lebih menegangkan dibandingkan dengan pendakian sebelumnya.

karena melalui hutan, bebatuan, serta jalur-jalur yang mengharuskan penjelajah untuk selalu berhati-hati sampai di atau pos 2.

Usai dari pos 2, perjalanan anda semakin dekat ke puncak bukit, semangat menuju puncak mengalahkan kelehan dari awal perjalan anda akan merasakan sensai luar biasa ketika sampai di puncak Bukit Besar.

Pemandangan yang terhampar di bawah bukit begitu sangat menakjubkan. Bak permadani hijau dengan merasakan juga kesejukan udara khas pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: