Wajib Diketahui, Ini 6 Keunggulan Kampus UNSRI

Wajib Diketahui, Ini 6 Keunggulan Kampus UNSRI

Ini 6 Keunggulan Kampus UNSRI --

PALEMBANG,PAGARALAMPOS.COM – Ada 6 keunggulan kampus UNSRI yang harus anda ketahui, sebelum anda masuk kampus tersebut.

1. Top 50 Universitas Terbaik Nasional Versi Dikti

UNSRI merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Sumatera Selatan yang memiliki kualitas pendidikan yang tidak kalah dengan universitas negeri lainnya.

Quipperian! Baik yang terdapat di Sumatera ataupun yang ada di pulau Jawa. Hal ini dapat dibuktikan melalui survei Webometrics tahun 2016 melalui University Ranking dunia, di mana UNSRI masuk peringkat ke-26 nasional dan peringkat dunia di urutan ke-3130.

Soal prestasi, UNSRI masuk peringkat ke-3 nasional dalam paten HKI antar perguruan tinggi. Kemudian, rektor UNSRI masuk ke dalam Top 100 Educators versi majalah kampus Asia lho. 

BACA JUGA:Berantas Korupsi, Upayakan Pengelolaan APBD dengan Baik

Sebagai tambahan, mahasiswa UNSRI ada yang menjadi juara 1 UTM’s Got Talent di UTM Malaysia dan juara 1 Public Speaking di UTM Malaysia pada tahun 2012.

Selain itu, empat mahasiswa Fakultas Kedokteran UNSRI mewakili Sumatera Selatan di Internasional Medical Summer School, University of Manchester 2014, pada 28 Juli-1 Agustus 2014.

2. Kampus Terluas se-Asia Tenggara dengan Luas Kampus 712 Hektar

Quipperian tahu nggak kalau saat ini UNSRI dikenal di mata dunia sebagai kampus yang memiliki lahan terluas se-Asia Tenggara, yaitu dengan luas kurang lebih sekitar 712 hektar. Besar sekali ya, Quipperian?

BACA JUGA: 2022, Pagar Alam Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

UNSRI memiliki dua lokasi kampus utama lho, yaitu di Palembang dan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Sebagian besar kegiatan akademik dan pusat administrasinya dilaksanakan di Indralaya. Selain itu, UNSRI juga memiliki kebun percobaan seluas 50 hektar di daerah Gelumbang, Muara Enim.  

Lokasi kebun percobaan tersebut yaitu 62 kilometer di selatan Palembang. UNSRI juga memiliki Kampus Fakultas Kedokteran di Kompleks Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Kampus FKIP di Jalan Srijaya KM 5,5 Palembang, dan Kampus Pascasarjana di Jalan Padang Selasa Bukit Besar Palembang.

3. Memiliki Banyak Jaringan Kerja Sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: