AHY Singgung Tiga Isu Penting yang Sedang Hangat di Indonesia, Ini Kata Ketua DPC Partai Demokrat Pagaralam

AHY Singgung Tiga Isu Penting yang Sedang Hangat di Indonesia, Ini Kata Ketua DPC Partai Demokrat Pagaralam

Foto : dok/pagaralampos Syahrol Effendi--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, menyampaikan pidato politiknya di depan ribuan kader Partai Demokrat.

Bertempat di Lapangan Tenis Indoor Senayan Jakarta Pusat, (14/3), AHY membahasa tiga isu penting yang sedang hangat di Indonesia, yakni masalah ekonomi, pelaksanaan hukum serta masalah penundaan Pemilihan Umum 2024.

Bicara masalah ekonomi, putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menilai, perekonomian di Indonesia saat ini semakin sulit akibat tata kelola keuangan negara yang tidak dilakukan dengan baik.

“Ini terhitung dari hutang negara yang semakin meningkat menjadi tiga kali lipat di tahun 2023 ini,” ucapnya dengan lugas.

BACA JUGA:Demokrat Persilakan Kader Ikut Aksi Tolak Kenaikan BBM

Terkait isu penundaan Pemilu 2024 yang sedang hangat-hangatnya dalam beberapa waktu terakhir, AHY dengan tegas menyatakan penolakan penundaan Pemilu 2024.

Menurutnya, apabila memang terjadi pengunduran, maka siapa yang akan mengisi kursi kepemimpinan. Karena sesuai konstitusi, 20 Oktober 2024 mendatang merupakan tanggal berakhirnya pemerintahan sekarang ini.

“Jika diibaratkan akan adanya PLT presiden, PLT anggota DPR RI dan DPD RI, maka dinilai sangat kacau dan keos sekali situasi nasional Indonesia,” ujar AHY yang merupakan menantu Hatta Rajasa tersebut.

Di akhir pidatonya, dengan lantang AHY membakar semangat ribuan kader Partai Demokrat untuk tetap memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi Rakyat dan Indonesia.

BACA JUGA:Rapimnas Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Pagaralam Siap Dukung AHY

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pagaralam, Syahrol Effendi ikut terbakar gelora semangat ketika menyaksikan siaran langsung pidato tersebut. Dra. Emi Romiati, MM selaku sekretaris DPC Partai Demokrat OKU, mendukung tiga poin dalam pidato politik AHY tersebut.

“Betul apa yang disampaikan Ketum AHY, bahwa Indonesia saat ini benar-benar butuh perubahan dan perbaikan. Semoga semangat yang diberikan Ketum AHY dapat diimplementasikan secara nyata oleh seluruh kader Partai Demokrat dalam memberikan solusi nyata bagi kesejahteraan rakyat,”pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: