Ini Sosok Kalapas Kelas III Pagar Alam

 Ini Sosok Kalapas Kelas III Pagar Alam

Jalaluddin, S.H., M.Si. -Foto: Reri Alfian/Pagaralam Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pagar Alam saat ini adalah Bapak Jalaluddin, S.H., M.Si. Pria kelahiran Kota Raja 19 Mei 1973 ini sudah 28 tahun berbakti sebagai abdi negara di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, yakni sejak 1994 silam.

Pria yang akrab dipanggil Jalal ini, dari sisi akademis mendapat gelat sarjana hukum pada tahun 2000 dan kemudian gelar megister sains pada tahun 2019.

Selama mengabdikan diri di Kementerian Hukum dan HAM, Bapak Jalal sudah menempati beberapa posisi/jabatan, yakni Kasubsi Keamanan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau pada tahun 2005, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Kelas IIA Lahat pada tahun 2012, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lapas Kelas IIA Tanjung Raja tahun 2017, dan saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas III Pagar Alam.

Selama menjabat sebagai Kalapas Pagar Alam, Beliau berhasil membawa Lapas Pagar Alam meraih penghargaan 'Terbaik II Satuan Kinerja dengan Tingkat Kedisiplinan Pegawai Berdasar Aplikasi Simpeg'. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagar Alam Alihkan Jalur Lalin Imbas Bandang dan Longsor

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan pada upaca Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 di Kantor Rupbasam Kelas I Palembang.

Itulah Selayang Pandang dari Kalapas Pagar Alam saat ini, Bapak Jalaluddin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: