Bupati HDS Resmi Buka STQH Ke II Muratara

Bupati HDS Resmi Buka STQH Ke II Muratara

--

MURATARA,PAGARALAMPOS.COM - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-II tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Tahun 2023, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati H. Devi Suhartoni dan H. Inayatullah. Senin Malam, (06-03-2023).

Acara ini berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara, yang di Ketuai oleh Kabag Kesra, Syafawi. Turut hadir dalam giat pembukaan ini, Wakapolres, Dandim 0406 MLM, Sekjen LPTQ Provinsi Sumatera Selatan, Ketua LPTQ Muratara, Ketua TP-PKK, Pimpinan Bank Sumsel-Babel Cabang Muara Rupit, Ketua BKMT, Kakankemenag, dan Kepala OPD beserta jajarannya. Turut hadir juga para Camat, Tokoh Agama, dan masyarakat.

Ketua Umum panitia Syafawi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa tahapan STQH ini berlangsung selama 5 hari, yang di mulai pada tanggal 6 Maret sampai dengan 10 Maret 2023, yang diikuti oleh 131 Kafila dari 7 Kecamatan di Kabupaten Muratara. Adapun cabang STQH yang diperlombakan yaitu Tilawah Al-Quran, Hifdzil Al-Quran, Tafsir, dan Hadist. "Adapun STQH ke II tingkat Kabupaten Muratara ini mengusung  tema Al-Qur’an dan hadist sumber inspirasi pembangunan masyarakat bermartabat," sampai Ketua Umum Panitia Syafawi.

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya STQH tersebut berharap anak-anak di Bumi Beselang Serundingan akan tumbuh kembang dengan Al-Qur'an dan Hadist. Yang Insya allah juga akan mentransformasikan dan menyebarluaskan atas kebaikan - kebaikan Al-Qur'an dan Hadist yang sesuai dengan tuntunan agama islam.

BACA JUGA:Bag SDM Polres Pagaralam Sosialisasi Rekruit Anggota Polri Terpadu 2023

"Kita juga berharap kepada semua generasi di Kabupaten Muratara, dengan terselenggaranya STQH ini semoga selalu membawa hidayah dan barokah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala bagi Kabupaten kita," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: