Bangun Kerjasama Dua Perguruan Tinggi, ITPA dan UIGM Palembang Lakukan Implementasi MoU

Bangun Kerjasama Dua Perguruan Tinggi, ITPA dan UIGM Palembang Lakukan Implementasi MoU

MERDEKA BELAJAR: Pada lawatan kunjungan ke ITPA, Mahasiwa UIGM Palembang lakukan sharing sessioan bersama Mahasiswa Prodi Teknik Sipil ITPA sebagai bagian dari Merdeka Belajar. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Civitas akademika Institut Teknologi Pagaralam (ITPA) mendapatkan kunjungan keluarga besar Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, dalam lawatanya ke Pagaralam, jajaran UIGM Palembang dipimpin Ketua Prodi Teknik Sipil UIGM Palembang, Sartika Nisumanti ST MT disambut langsung dan baik oleh Rektor ITPA Asminah MM MKom, Wakil Rektor III Asminah ST MKom dan Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Sipil ITPA Fameira Dhiniati ST MT.

Selain mengadakan kunjungan dan sharing session Mahasiswa Teknik Sipil UIGM ke ITPA, pada kesempatan ini juga dilakukan Implementasi Momerandum of Understanding (MoU) Prodi Teknik Sipil ITPA dan UIGM Palembang, bertempat di Aula ITPA Simpang Mbacang Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah.

“Giat ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang diadakan sebelumnya, yaitu Kuliah Umum Prodi Teknik Sipil ITPA dan Prodi Teknik Sipil UIGM Palembang. Beda halnya dengan giat sebelumnya, yang diadakan secara Daring/online, giat kali ini dilaksanakan secara tatap muka/offline,” ujar Rektor ITPA Asminah, MM MKom melalui Wakil Rektor III Siti Aminah ST MKom.

Dikatakan Asminah, kunjungan ini merupakan hasil implementasi kerjasama (MoU), yang dilakukan oleh ITPA dan UIGM Palembang, seperti halnya penerapan Merdeka Belajar, dalam momen ini Mahasiswa tidak hanya belajar di Kampusnya saja, akan tetapi dapat pula belajar di Kampus lain, sesuai dengan Prodi masing-masing di dalam maupun di Kota yang berbeda.

BACA JUGA:Jadi Divisi

Lebih jauh diungkapkan Asminah, dalam kunjungan ini pula Mahasiswa memaparkan studi kasus, tentang permasalahan di bidang Teknik Sipil, disebabkan oleh bencana alam. Salahsatunya, adalah bencana tanah longsor dan para Mahasiswa berdiskusi tentang bagaimana cara penanggulangannya.

“Penerapan Merdeka Belajar antar Kampus ITPA dan UIGM ini, tidak hanya teruntuk Mahasiswa, melainkan dapat dilakukan oleh antar Dosen, untuk melaksanakan penelitian ataupun pengabdian kepada masyarakat bersama dan menciptakan hubungan kerjasama, yang saling membangun dan semakin erat antar kedua perguruan tinggi terebut,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: