Sirkuit Road Race di Lahat Sudah Siap

Sirkuit Road Race di Lahat Sudah Siap

TERIMA: Ketua Pengcap IMI Kabupaten Lahat, Inawan SE terima SK dari Ketua Pengprov IMI Sumsel, Alpian Maskoni SH.-Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Lahat - Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel Tahun 2023, yang dihadiri Ketua Pengprov IMI Sumsel, Alpian Maskoni SH, di Kota Palembang, Sabtu (4/3) lalu, menghasilkan sejumlah program kerja. Diantaranya, menargetkan membuat sirkuit roadrace dan sirkuit grasstrack permanen di Kota Palembang. Sekaligus membahas sejumlah persiapan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kabupaten Lahat.

Ketua Pengcap IMI Kabupaten Lahat, Inawan SE menerangkan, terkait Porprov di Kabupaten Lahat, juga jadi pembahasan dalam Rakerprov IMI Sumsel Sabtu lalu. Mulai dari kesiapan venue, hingga menentukan batas usia atlet yang boleh berlaga dalam ajang bergengsi dua tahunan tersebut. Untuk keberadaan venue, saat ini sudah siap. Sirkuit yang berada di Terminal Batai, Kelurahan Pahar Agung, Kota Lahat tersebut, sudah diaspal. Hanya tinggal menyelesaikan sejumlah pembangunan fasilitas penunjang saja, seperti paddock dan lainnya.

“Untuk venue porprov cabor road race, Lahat sudah siap. Sirkuit sudah diaspal dan akan diuji coba dalam waktu dekat. Itu memang sirkuit permanen, karena sirkuit permanen ini punya jenis dan klasifikasi berbeda-beda,” ujar Inawan, Minggu (5/3).

Disisi lain, Inawan menambahkan, Rakerprov IMI Sumsel tersebut, dihadiri seluruh perangkat pengurus IMI Sumsel, klub otomotif se Sumsel, dan sejumlah Pengcap IMI Kabupaten/Kota di Sumsel. Pembahasannya, selain target pembuatan dua sirkuit, juga membahas sejumlah usulan dari rapat komisi A (organisasi) dan komisi B (olahraga). Mulai dari masalah perizinan, sponshorhip untuk atlet, kelayakan venue, regulasi, hingga jadwal event Kejurnas, Kejurda, dan klub. Juga melantik empat Pengcab di Sumsel yang sudah terbentuk.

BACA JUGA:Jadi Divisi

“Cukup banyak yang dibahas dalam Rakerprov itu. Intinya seputar program kerja IMI Sumsel di tahun ini. Ada terkait organisasi dan olahraga. Sekaligus penyerahan SK ke empat Pengcab IMI yang sudah terbentuk. Yakni,  Pengcab IMI Lahat, Pagaralam, Musi Rawas, dan OKI. Untuk Kabupaten/Kota lain, menyusul,” terang Inawan. (her18)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: