Rakor Perencanaan, Ikhtiar untuk Pemilu dan Pemilihan Lebih Baik

Rakor Perencanaan, Ikhtiar untuk Pemilu dan Pemilihan Lebih Baik

--

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan Anggota KPU Yulianto Sudrajat didampingi Plt Deputi Bidang Administrasi, Purwoto Ruslan Hidayat menutup Rapat Koordinasi Bidang Perencanaan Tahun 2023 (Wilayah Jawa, Sumatera   dan NTT) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (1/3/2023). 

Hasyim menyampaikan bahwa KPU harus memiliki fleksibilitas dalam merespon setiap perubahan dinamika kepemiluan. "Itu kemudian harus sesegera mungkin menyiapkan skenario-skenario revisi anggaran," kata Hasyim.

Hasyim menambahkan bahwa hal tersebut berlaku juga di tingkatan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sebelumnya, Yulianto Sudrajat menyampaikan kesimpulan dan rekomendasi rapat koordinasi. Pria yang sempat menjabat sebagai Ketua KPU Jawa Tengah berharap hasil rakor tersampaikan kepada jajaran KPU di masing-masing satuan kerja. "Harus dibiasakan disampaikan dalam rapat pleno, sehingga seluruh jajaran itu mengetahui," kata Drajat.

BACA JUGA:Harus Makin Terukur, Tingkatkan Informasi Kepemiluan

Lebih lanjut Drajat menuturkan rakor menjadi bagian dari ikhtiar penyelenggaraan pemilu yang lebih baik. "Rakor ini bagian ihtiar kita berasama agar penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 dari sisi perencaan dan anggaran berjalan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan," pungkas Drajat.

Dihari yang sama juga berlangsung diskusi panel dengan sejumlah narasumber mulai dari Direktur Politik dan Komunikasi Kementerian PPN/Bappenas Astri Kusuma Mayasari, Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Rikie, serta materi perencanaan program dan anggaran dan materi pengelolaan keuangan & sarana prasarana oleh jajaran Pejabat Eselon II Setjen KPU.

Turut hadir jajaran Eselon I dan II Setjen KPU, Ketua Divisi Perencanaan dan Sekretaris KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota wilayah Jawa, Sumatera, dan NTT. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kpu.go.id