Lombok Sumbawa Fair Semarakkan WSBK Mandalika 2023

Lombok Sumbawa Fair Semarakkan WSBK Mandalika 2023

Suasana pembukaan kegiatan Lombok Sumbawa Fair untuk memeriahkan WSBK Mandalika 2023.(Foto: Dinas Kominfotik NTB-Foto: net-timesindonesia

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COMLombok Sumbawa Fair saat ini sedang berlangsung di arena Sirkuit Mandalika. Kegiatan bazar terbesar di NTB untuk memeriahkan WSBK Mandalika 2023 ini merupakan hasil kolaborasi antara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Pemerintah Provinsi NTB. 

Lombok Sumbawa Fair adalah bazar untuk memeriahkan WSBK Mandalika 2023 dengan menyuguhkan keberagaman budaya NTB berupa kerajinan, kuliner, maupun pertunjukan seni budaya lokal yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, 4-5 Maret 2023, mulai pukul 16.00-22.00 WITA.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, Lombok Sumbawa Fair dapat dinikmati oleh penonton WSBK yang hadir secara langsung di Pertamina Mandalika International Circuit. “Kami harapkan event yang mengangkat seni budaya, ekonomi kreatif dan UMKM NTB dapat memberikan sajian yang berbeda bagi penonton sekaligus dapat memperkenalkan potensi yang ada di NTB kepada khalayak luas," kata Priandhi, Minggu (5/3/2023).

Lombok Sumbawa Fair Dibuka Gubernur NTB

BACA JUGA:Sambut Generasi HEBAT, Gubernur Khofifah Optimis Lulusan Unair Siap dan Kuat Hadapi Tantangan Global

Kegiatan pembukaan Lombok Sumbawa Fair berlangsung dengan meriah. Gubernur NTB Zulkieflimansyah membuka acara untuk menyemarakkan WSBK Mandalika 2023 itu pada Sabtu (4/3/2023) sore.

Menurut Zulkieflimansyah, gelaran Lombok Sumbawa Fair bertujuan untuk memperkenalkan budaya NTB kepada khalayak luas dan memberikan hiburan bagi para pengunjung atau penonton WSBK Mandalika.

"Ke depannya, Lombok Sumbawa Fair akan kami sandingkan dengan penyelenggaraan MotoGP, WSBK dan event balap lainnya yang dapat memperkenalkan budaya NTB kepada khalayak luas dan memberikan hiburan bagi para pengunjung," kata Zulkieflimansyah.

Guna mempermudah penonton dalam melakukan transaksi selama kegiatan Lombok Sumbawa Fair berlangsung, penonton dapat memanfaatkan sistem pembayaran digital berbasis QRIS yang tersedia atas kerjasama PT ITDC Nusantara Xplorin (Xplorin), Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Penyedia Jasa Pembayaran yang menyediakan layanan dan monitoring sistem QRIS PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme). 

Direktur Utama Xplorin Gemma Pratama mengatakan bahwa rogram kolaborasi ini merupakan gerakan 100 persen non ttunai (100% cashless) pada event WSBK Mandalika 2023. Tujuannya untuk memantau dampak ekonomi dan sosial kepada UMKM serta masyarakat lokal dari pergelaran event skala internasional.

BACA JUGA:Presiden RI Jokowi Minta Warga Sekitar Depo Pertamina Plumpang Dipindahkan

"Kami berharap dengan adanya program ini dapat mempermudah penonton WSBK Mandalika dalam bertransaksi di Lombok Sumbawa Fair, sekaligus membantu upaya pemerintah mensosialisasikan dan meningkatkan jumlah pengguna dan transaksi menggunakan layanan pembayaran non tunai/digital," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: timesindonesia.com