Cegah Banjir Sedini Mungkin

Cegah Banjir Sedini Mungkin

Kemensos Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir di Solo-Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Ulu RurahMusim penghujan seperti saat ini, tentunya sangat berpotensi terjadinya banjir dadakan di lokasi tertentu. Karena itulah, pihak Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, mengimbau seluruh masyarakatnya, untuk mewaspadai sekaligus melakukan pencegahan terhadap banjir sedini mungkin.

Lurah Ulu Rurah Subandi SE mengatakan, kita terus mengimbau masyarakat untuk mewaspadai serta lakukan upaya pencegahan terhadap banjir. “Apalagi, saat ini Kota Pagaralam terus di guyur hujan dengan intensitas tinggi, yang berpotensi sekali terjadinya bencana banjir dadakan yang dimaksud. Karena itulah, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan upaya,” ungkapnya.

Bicara masalah banjir dadakan lanjut Subandi, pastinya ada penyebab utamanya, yaitu saluran pembuangan, seperti drainase dan yang lainnya, tersumbat oleh tumpukan sampah, sehingga ketika hujan turun, air tidak bisa mengalir dengan lancar, dan akhirnya meluap menjadi banjir tersebut.

“Oleh sebab itu, kita mengimbau sekaligus meminta kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing, selain untuk kenyamanan dan mendukung kehidupan yang sehat, kondisi lingkungan yang bersih ini juga salahsatu upaya untuk mencegah terjadinya banjir dadakan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kondisi Jalan Memprihatinkan, Masyarakat Inisiatif Lakukan Perbaikan

Terkait hal ini, diharapkan Ketua RT/RW beserta masyarakat, dapat bersinergi dalam menjaga lingkungan, agar kondisinya tetap dalam keadaan bersih dan sehat, sesuai dengan apa yang kita inginkan, minimal di pekarangan rumah masing-masing, harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: