Daftar Vitamin yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Pernapasan

Daftar Vitamin yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Pernapasan

Daftar Vitamin yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Pernapasan -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Menjaga kesehatan sistem pernapasan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari berhenti merokok, mengurangi paparan polusi, menjaga kebersihan rumah, hingga mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk pernapasan. 

Sistem pernapasan yang sehat membuat Anda bernapas lebih lega. Anda bisa menghirup udara dengan bebas, mencium aroma harum dari masakan, dan dapat melakukan aktivitas tanpa diganggu dengan hidung tersumbat, batuk, maupun sesak napas.

Agar sistem pernapasan selalu sehat, Anda bisa menjaganya dengan memenuhi asupan makanan bervitamin

Supaya sistem pernapasan selalu sehat, Anda bisa menjaganya dengan memenuhi asupan makanan bervitamin. Berikut daftar vitamin yang sehat untuk pernapasan Anda.

BACA JUGA:Bunda, Kamu Harus Tau Bahaya Merokok Saat Hamil

1. Vitamin C

Vitamin C merupakan jenis vitamin larut air yang mendukung kekuatan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin ini juga membantu melindungi sel-sel tubuh Anda dari zat berbahaya.

Dengan meningkatkan asupan vitamin C pada makanan, Anda dapat mengurangi risiko terkena masalah pernapasan, seperti asma.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients (2015), vitamin C sangat bermanfaat untuk perawatan sekaligus pencegahan kekambuhan gejala pada pengidap asma.

Vitamin untuk penderita asma ini diketahui dapat meningkatkan fungsi saluran pernapasan dan mengurangi stres oksidatif yang bisa memicu kerusakan sel dan jaringan.

Beberapa contoh buah tinggi vitamin C yakni jeruk, stroberi, mangga, kiwi, dan jambu biji. Sayuran berdaun hijau juga bisa menjadi sumber vitamin C yang menyehatkan.

BACA JUGA:Sering Kebas atau Mati Rasa Pada Anggota Tubuh? ini Penyebabnya

2. Vitamin D

Vitamin D tidak hanya menjaga tulang tetap sehat, tetapi juga baik untuk sistem pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: