Garuda Muda Telan Kekalahan di Laga Perdana

Garuda  Muda Telan Kekalahan di Laga Perdana

Foto: Dok. PSSI --Sport.detik.com

Tashkent, PAGARALAMPOS.COM – Timnas Indonesia U-20 gagal memetik kemenangan di laga perdananya, setelah takluk 2-0 dari Irak melalui gol semata wayang Hayder Abdulkareem, dan Muhammad Jamil yang berlangsung di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan pada Rabu (1/3) malam. 

Sejak menit awal Timnas indonesia U-20 langsung tancap gas dengan menggempur pertahanan Iraq, namun sayang berbagai peluang gagal dikonversi menjadi gol, salahsatunya melalui Hokky Caraka yang memanfaatkan umpan dari Ronaldo Kwateh, namun sepakan Hokky masih mampu ditepis oleh kiper Irak. 

Sementara itu Timnas Irak juga tampil menyerang, terbukti mereka hampir mencetak gol melalui Muslim Mousa Al-hamadani, namun peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh Daffa Fasya Sumawija. 

Gawang Timnas Indonesia U-20 akhirnya jebol pada menit ke-28. Gelandang Irak, Hayder Abdulkareem berhasil menaklukkan kiper Daffa Fasya berkat umpan Sajjad Mohammed. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Irak.

Gol tersebut bertahan hingga turun minum. 

BACA JUGA:Sejarah Singkat Piala Asia U-20

Memasuki babak kedua, Garuda Muda berupaya untuk mencetak gol dengan melakukan beberapa percobaan, namun kegemilangan kiper Irak membuat skor masih bertahan 1-0. Sementara Irak juga sesekali melakukan serangan ke gawang Daffa. 

Meski bermain dengan 10 pemain, timnas Irak tak gentar dengan tampil menyerang, terbukti pada menit ke-52 mereka mampu membuat peluang emas, namun lagi-lagi berkat kegemilangan Daffa, Irak gagal menambah pundi golnya. 

Petaka datang dari Timnas Indonesia, setelah Frangky Missa menjatuhkan pemain Irak di kotak terlarang, alhasil mereka mendapatkan hadiah penalti, namun Abdul Rozak yang menjadi Algojo, gagal mengkonversinya menjadi gol setelah sepakannya mengenai tiang gawang. 

Di masa injury time, Irak kembali brhasil mencetak gol melalui Muhammad Jamil, setelah sebelumnya melakukan serangan balik. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Irak.
Dengan hasil ini tentu menjadi PR penting bagi Shin-tae Yong jika mereka ingin melaju ke babak selanjutnya.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: