Partai Demokrat KBB Siapkan Strategi Gaet Pemilih Pemula

Partai Demokrat KBB Siapkan Strategi Gaet Pemilih Pemula

--jabarekpres.com

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Memasuki tahun politik partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan strategi kampanye untuk menggaet pemilih pemula. Terutama generasi miilenial dan zilenial.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Imam Tunggara mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk menarik pemilih muda, di antaranya jumlah bakal calon legislatif (bacaleg) yang kebanyakan dari kaum muda.

”sekarang ini kan bacaleg itu ada 50 orang, 30 persennya banyak dari kaum Milenial rata-rata umur 20 tahun keatas dan 40 tahun kebawah, kita merekrut kaum milenial karena partai Demokrat memanfaat bonus demografi,” kata Imam, Senin 27 Februari 2023.

Menurutnya, kaum muda yang memilih berkiprah di dunia politik harus siap dari segi keilmuwan dan finansial.

BACA JUGA:Antusias Tinggi Ikuti Bujang Gadis Pagar Alam 2023

”Kita harus menampilkan pemuda-pemudi yang mau berkiprah di politik dan mempunyai kemampuan. Keilmuwan, berpikiran, dan finansial,” terang Imam.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan pelatihan untuk meningkatkan softskill dan finansial kaum muda di tahun politik ini.

”di tahun politik ini kita akan rekrut kaum Milenial dan nanti akan ada pelatihan yang mendukung mereka seperti pelatihan penguasaha muda,” jelas Imam.

Tidak hanya menerjunkan kaum Milenial untuk berkiprah di pertarungan politik, pihaknya juga memanfaat kemajuan teknologi pada pertarungan politik 2024 mendatang.*

https://jabarekspres.com/berita/2023/02/27/partai-demokrat-kbb-siapkan-strategi-gaet-pemilih-pemula/2/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com