Kemenag Bersama CCEM Tingkatkan Model Asesmen Diagnostik Siswa Madrasah

Kemenag Bersama CCEM Tingkatkan Model Asesmen Diagnostik Siswa Madrasah

Rapat pengembangan Model Asesmen Diagnostik Madrasah-kemenag.go.id -kemenag.go.id

BACA JUGA:Menko Marves Bangga Kinerja Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan Amankan F1 Powerboat

- Mengidentifikasi capaian kompetensi siswa

- Menyesuaikan pembelajaran di kelas dengan kompetensi rata-rata siswa

- Memberikan kelas remedial atau pelajaran tambahan kepada siswa yang kompetensinya di bawah rata-rata.

Asesmen diagnostik non-kognitif di awal pembelajaran dilakukan

BACA JUGA:Dirjen Pendis Ingatkan Peran Guru Bentuk Budi Pekerti Siswa

untuk menggali hal-hal seperti berikut:

• Kesejahteraan psikologis dan sosial emosi sisiwa

• Aktivitas siswa selama belajar di rumah

• Kondisi keluarga dan pergaulan siswa

BACA JUGA:Kementerian Agama Tetapkan Jumlah Kuota Haji per Provinsi, Berikut Rinciannya

• Gaya belajar, karakter, serta minat siswa

Tahapan melaksanakan asesmen diagnostik non-kognitif adalah:

1. Persiapan

2. Pelaksanaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lemenag.go.id