Momen Kiper Sevilla Diserang Penggemar PSV di Liga EuropaLiga Europa

Momen Kiper Sevilla Diserang Penggemar PSV di Liga EuropaLiga Europa

--

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - UEFA sedang menyelidiki insiden yang melibatkan kiper Sevilla, Marko Dmitrovic. Kiper berpaspor Serbia itu mendapat serangan dari fan yang penyerbu lapangan saat pertandingan Liga Europa antara Sevilla kontra PSV Eindhoven.

Sevilla menjalani leg kedua babak play-off setelah menang 3-0 di kandang pekan lalu, meskipun berjuang di La Liga musim ini. Mereka memiliki harapan besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa, kompetisi yang telah mereka menangkan dalam enam kesempatan sejak 2006.

Namun, di leg kedua, Luuk de Jong membuat wakil Belanda unggul pada menit ke-77 dan Fabio Silva kemudian mencetak gol pada menit kelima injury time, yang benar-benar membuat tim tamu ketakutan.

Namun, pemandangan pendukung tuan rumah berlari ke lapangan dan langsung menuju Dmitrovic. Fan yang mengintervensi masuk lapangan itu mendekati kiper dan kemudian melontarkan pukulan, tetapi Dmitrovic mampu menjatuhkannya. Petugas keamanan kemudian tiba di lokasi untuk mengamankan perusuh tersebut.

BACA JUGA:Kemenparekraf Luncurkan @creativebyindonesia untuk Promosikan Ekonomi Kreatif Indonesia

Adegan buruk benar-benar merusak permainan, dan penjaga gawang berusia 31 tahun itu beruntung karena apa yang terjadi tidak lebih serius, sebelum petugas membawa pria itu pergi.

Berbicara setelah pertandingan, Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli secara mengejutkan tidak senang dengan situasi tersebut. “Apa yang terjadi hari ini tampaknya sangat serius bagi saya,” katanya dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Saya tidak tahu sanksi apa yang seharusnya saya ambil, karena seharusnya lebih berat.”

“Sangat menyedihkan hal ini terjadi. Saya merasa khawatir; hal seperti ini harus dihentikan.”

BACA JUGA:Menparekraf Dukung Bali Jadi Tuan Rumah World Tourism Network 2023

“Kita perlu bekerja sama untuk memastikan hal itu terjadi. Ini tidak dapat terjadi lagi di masa depan.”

Ini bukan pertama kalinya seorang penjaga gawang diserang oleh seorang penggemar baru-baru ini, di mana Aaron Ramsdale ditendang oleh seorang penggemar setelah derby London utara.

Pada kesempatan itu pendukung berhasil menyelinap kembali ke kerumunan, dengan teman-temannya berusaha menyembunyikannya, namun dia terlihat dan kemudian ditangkap.

Sementara PSV memang memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di akhir injury time, ketika Xavi Simons memiliki peluang yang tampaknya diblok sebelum melakukan tendangan gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com