Pesan Kemenag ke Fasilitator: Petugas Haji Harus Pahami Tusi

Pesan Kemenag ke Fasilitator: Petugas Haji Harus Pahami Tusi

Panitia Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)-tangkapan layar -Net

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Arsad Hidayat, Direktur Pembinaan Haji Kementerian Agama, mengingatkan kepada fasilitator agar memastikan petugas haji memahami tugas dan fungsinya (Tusi) dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan kepada Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Fasilitator Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1444 H. Bimbingan Teknis ini berlangsung selama 3 hari, pada tanggal 21 sampai 23 Februari 2023 di Jakarta.

Para fasilitator yang akan bertugas menjadi PPIH 1444 H ini diminta agar benar-benar memahami fungsi dan tugasnya.

Direktur Bina Haji Kemenag Arsad Hidayat mengingatkan para fasilitator untuk memastikan para petugas haji memahami tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:UIN Salatiga Kukuhkan 6 Guru Besar, Ini Harapan Rektor

Pesan ini disampaikan Arsad saat memberikan arahan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Fasilitator Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1444 H. Bimtek berlangsung tiga hari, 21 - 23 Februari 2023 di Jakarta. 

Para fasilitator ini nantinya akan bertugas pada pembekalan petugas PPIH 1444 H. "Fasilitator harus menginformasikan dan memberi pemahaman tentang tugas dan fungsi sebanyak-banyaknya kepada petugas. Jangan sampai ada petugas yang tidak tahu tusinya," tegas Arsad di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

"Materi pelatihan harus sampai kepada peserta yang akan menjadi petugas. Fasilitator bertanggungjawab penuh terhadap bimtek," sambungnya. 

Menurut Arsad, pembekalan akan digelar di setiap embarkasi dan juga di Kemenag pusat. Pembekalan akan diberikan kepada petugas kloter dan non kloter. 

BACA JUGA:Lomba Foto Polisi Humanis, SUMEKS.CO Umumkan 6 Pemenang

"Di setiap embarkasi, fasilitator harus dapat memberi pemahaman petugas tentang tusinya," tuturnya. 

"Antar fasilitator bisa saling bertukar pikiran dan memberikan masukan," sambungnya.

Dikatakan Arsad, pemahaman petugas akan tugas dab fungsinya sangat penting agar masing-masing dapat memberikan layanan optimal kepada jemaah. Tantangan haji tahun ini cukup kompleks seiring banyaknya jemaah haji lansia.

"Menag mencanangkan tagline tahun ini Haji Ramah Lansia. Ini harus dipahami semua petugas dan dapat diimplementasikan di lapangan dengan baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemag.go.id