Sebelum Suntik Botox, Kamu Harus Tau Manfaat dan Efek Sampingnya

Sebelum Suntik Botox, Kamu Harus Tau Manfaat dan Efek Sampingnya

Sebelum Suntik Botox, Kamu Harus Tau Manfaat dan Efek Sampingnya-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Suntik botox dikenal di dunia kecantikan secara luas dan lumrah digunakan. botox alias suntikan neurotoksin, bekerja untuk membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dengan melumpuhkan otot-otot di bawahnya.

Di mana pun suntikan, botox menyebabkan otot-otot di bawahnya berhenti bergerak untuk sementara. Ketika otot berhenti bergerak, kerutan berhenti terbentuk.

Suntikan ini juga mengobati kondisi medis, seperti migrain, hiperhidrosis, kandung kemih yang terlalu aktif, dan masalah mata. Untuk mempertahankan hasil, perawatan harus diulang setiap tiga sampai enam bulan.

Botox atau botulinum toxin adalah obat yang terbuat dari bakteri Clostridium botulinum, yaitu bakteri penyebab botulisme. Selain untuk kecantikan atau estetika, botox juga kerap digunakan untuk mengatasi kondisi medis tertentu, misalnya gangguan saraf.

BACA JUGA:Kenali Ciri Asam Lambung Naik ke Paru dan Cara Mengatasinya

Botox bekerja dengan cara memblokir aktivitas saraf dan otot, sehingga otot akan melemah dan lumpuh sementara waktu. Inilah yang membuat keriput atau kerutan di kulit sekitar lokasi penyuntikan tampak berkurang atau bahkan hilang.

Efek botox biasanya baru dirasakan beberapa hari setelah obat disuntikkan dan akan bertahan selama 3–6 bulan. Setelah itu, lambat laun otot akan berkontraksi dan kerutan di kulit bisa muncul kembali. Meski begitu, kerutan tidak separah sebelumnya karena otot akan mengerut setelah lama dilumpuhkan.

Dosis pemberian botox dan area kulit yang perlu disuntik tergantung pada kondisi kesehatan dan respons tubuh terhadap obat tersebut.

Manfaat Suntik Botox untuk Kecantikan dan Kesehatan

Suntik botox lebih dikenal untuk perawatan kecantikan, terutama perawatan antipenuaan. Padahal, botox juga memiliki banyak manfaat dalam bidang kesehatan. Berikut ini adalah manfaat suntik botox di berbagai bidang:

BACA JUGA:Rekomendasi Buah yang Aman Dikonsumsi untuk Redakan Gejala Asam Urat

Bidang kecantikan

Dalam dunia kecantikan atau estetik, manfaat suntik botox adalah sebagai berikut:

- Mengurangi atau menghilangkan garis halus serta kerutan di sudut luar mata, antara alis, dan dahi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: