Belum Diresmikan, Plazar 16 Ilir Kurang Terawat

Belum Diresmikan, Plazar 16 Ilir Kurang Terawat

Plaza 16 Ilir Palembang.--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Plaza 16 Ilir PALEMBANG segera diresmikan. Namun saat ini kondisinya masih kurang bersih.

Pantauan SUMEKS.CO, Rabu 22 Februari 2023, terlihat lantai Plaza 16 Ilir Palembang terbilang kotor dengan dipenuhi tanah. Selain itu masih terdapat sampah di lokasi tersebut. Seperti sampah kantong plastik, bekas minuman maupun bungkus makanan. Juga terdapat puntung rokok ditemukan di kawasan Plaza 16 Ilir. Seperti di lantai, bangku, hingga di tanaman.

Namun, untuk beberapa fasilitas di Plaza 16 Ilir Palembang tidak mengalami kerusakan. Mulai dari bangku, tanaman, lantai, kotak sampah, dan faslitias lainnya terpantau masih lengkap.

Salah satu Pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Plaza 16 Ilir Palembang, Aris mengungkapkan keberadaan kawasan tersebut sering terlihat kotor, yakni masih terdapat sampah dan puntung rokok.

BACA JUGA:Pemkot Palembang tak Rekrut CPNS Tahun ini

"Sayang sekali kawasan baru ini cukup kotor dan masih terdapat sampah," kata Aris kepada SUMEKS.CO.

Menurut Aris, puntung rokok dan sampah di kawasan tersebut dikarenakan pengunjung yang berdatangan tidak memiliki inisiatif untuk menjaga lingkungan.

"Ini sampah dan puntung rokok di sini dari masyarakat yang berkunjung di sini. Mereka tidak buang sampah atau puntung rokok pada tempatnya," ucapnya.

Aris berharap agar pengunjung memiliki inisiatif untuk pedulu terhadap lingkungan Plaza 16 Ilir Palembang.

BACA JUGA:Pengaruh Aibon, Pelaku Pencabulan Anak di Prabumulih Akui Sudah 3 Kali Beraksi

"Saya harap masyarakat, pedagang, dan semua yang ada disini untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jika ada sampah terlihat siapa saja segera ambil dan buang ke kotak sampah. Begitu juga dengan Dinas DLHK Palembang harus terus pantau tempat ini. Turunkan armadanya untuk maksimalkan kebersihan tempat ini," tukasnya.

artkel ini juga ditayangkan di SUMEKS.CO dengan judul: https://sumeks.disway.id/read/655442/belum-diresmikan-plazar-16-ilir-kurang-terawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: