Kakankemenag Lubuklinggau Pantau pelaksanaan Karantina Murojaah Tahfidz Qur’an

Kakankemenag Lubuklinggau Pantau pelaksanaan Karantina Murojaah Tahfidz Qur’an

---sumsel.kemenag.go.id-sumsel.kemenag.go.id

LUBUK LINGGAU, PAGARALAMPOS.COM - Kegiatan Ekskul dimulai dengan setiap anggota satu persatu memberikan setoran hafalan Al-Qur’an dihadapan pembina yang membimbingnya. Hafalan setiap anggota tidaklah sama, tergantung kemampuan mereka dalam menghafal Al-Qur’an.

Setiap Senin-Kamis tepatnya pada Sore hari pukul 15:00-17:00 WIB, Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) rutin melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) Tahfidz Qur’an yang diprogramkan madrasah guna meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Siswa. Rabu (05/10)

Kegiatan Ekskul rutin dilaksanakan empat kali setiap minggu, setiap hari Senin-Selasa untuk jurusan Keagamaan dan IPS serta Rabu-Kamis diikuti siswa jurusan IPA.

Kepala Madrasah Saipul dalam sambutanya sekaligus membuka acara kegiatan mengatakan kegiatan ini akan mempermudah para siswa/i Mandali dalam melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dikarnakan banyaknya perguruan tinggi yang membuka jalur penerimaan bagi para hafidz dan hafidzah. Maka dari itu kegiatan ini akan menjadi kegiatan unggulan yang dimiliki Mandali.

BACA JUGA:BNN RI Gandeng BNI Dukung Program P4GN.

“Saya berharap para siswa dapat mengikuti Esktrakulikuler Tahfidz ini dengan ikhlas dan niat yang kuat sehingga mendapatkan kemudahan mempelajari dan menghafal al-Qur’?n dengan baik dan benar, kegiatan Tahfidz ini juga diharapkan menjadi bekal siswa untuk melanjutkan kejenjang Perguruan Tinggi” jelas Saipul.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lubuklinggau H. Abdul Harris Putra, S.Ag., M.Pd.I. memantau pelaksanaan Karantina Murojaah Tahfidz Qur’an Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) hari kedua. Selasa (21/02)

Mewujudkan Visi dan Misi Madrasah, sebagai lembaga pendidikan dengan latar belakang kementerian Agama, yang bertujuan mendidik siswa yang berakhlakul karimah, serta melahirkan para hafidz dan hafidzah, Mandali melaksanakan Karantina bagi siswa kelas XII sebanyak 280 siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu yakni 20 sd 25 Februari 2023 untuk Murojaah dan 6-8 Maret 2023 persiapan menuju munaqosah Rumah Tahfidz Ahsanu Fii Taqwim Mandali.

BACA JUGA:MIN 2 Kota Palembang Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Kakankemenag didampingi Kepala Madrasah Saipul memantau pelaksanaan Murojaah siswa di dalam ruang kelas, dalam kesempatan tersebut Kakankemenag menyampaikan sangat mendukung adanya program Rumah Tahfidz di Madrasah sebagai sarana mendidik dan membina Para Hafidz dan Hafidzah.

“Tentunya menjadi kebanggan bagi kita yang telah mempunyai rumah Tahfidz sebagai media untuk membentuk dan melahirkan para penghafal Al-Qur'an di kalangan Remaja yang saat ini banyak dipengaruhi oleh hal-hal negatif, kepada anak-anakku fokus dan semangat dalam menghafal karena banyak hal yang harus di perhatikan bukan sekedar hafal namun harus memahami ilmu tajwid dalam tiap ayat Al-Qur'an” jelas Abdul Harris saat memberikan motivasi kepada siswa.*

 sumsel.kemenag.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumsel.kemenag.go.id