MIN 2 Kota Palembang Gelar Peringatan Isra Mi’raj

MIN 2 Kota Palembang Gelar Peringatan Isra Mi’raj

---sumsel.kemenag.go.id -sumsel.kemenag.go.id

PALEMBANG, PAGARLAMPOS.COM - Salah satu peristiwa terpenting dalam Isra Miraj adalah diturunkannya perintah salat lima waktu yang wajib dikerjakan oleh setiap muslim.

Peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum bagi ummat muslim untuk introspeksi diri, sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas ibadah, iman dan taqwa agar menjadi muslim yang lebih baik.

Isra Miraj 2023 jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 atau 27 Rajab, hari Sabtu. Berdasarkan SKB atau Surat Keputusan Bersama tiga Menteri tetang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, peringatan Isra Miraj 2023 masuk ke dalam hari libur nasional

MIN 2 Kota Palembang menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “Dengan Memperingati Isra Mi’raj Marilah Kita Jadikan Sholat sebagai cahaya untuk kehidupan dunia dan akhirat, kegiatan yang bekerjasama dengan Faber Castell tersebut berlangsung di PTC Mall dua hari yang lalu dimulai dari pukul 10.00 s.d selesai. Selasa (21/02)

BACA JUGA:Kepala BNN RI Resmi Lantik Sekretaris Utama dan Deputi Pemberantasan BNN RI

Kegiatan tersebut terlaksana di lantai 5 PTC Mall yang diikuti oleh keluarga besar MIN 2 Palembang yang terpilih mengikuti berbagai lomba yang diselenggarkan, yaitu lomba mewarnai, lomba busana muslim (fashion show), lomba menulis indah (kaligrafi) lomba hafalan surat pendek.

Kegiatan ini juga diisi oleh penampilan siswa MIN 2 Palembang dari busana muslim hingga menulis kaligrafi dengan indah, mereka bersaing untuk mendapatkan hasil terbaik, Peringatan Isra Mi'raj merupakan peristiwa spiritual penting dan monumental bagi umat Islam, yakni sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika mendapatkan perintah sholat dari Allah SWT sehingga dalam hal ini dijadikan momentum untuk siswa MIN 2 Palembang menggali semangat islami dari berbagai lomba yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Pembawa acara Isra Mi'raj, Nurul Fithriyah selaku panitia yang bertugas menjadi MC membuka kegiatan dengan bershalawat bersama dengan para peserta didik serta orangtua yang mendampingi.

Dengan gaya bertutur yang santai dan akrab ia mengajak para hadirin agar terus meningkatkan disiplin dan kualitas melaksanakan salat.

BACA JUGA:Ini Arahan AKBP Erwin Irawan dalam Kunkernya ke Mapolsek Dempo Tengah

Setelah kegiatan lomba terlaksana, pembagian hadiah kepada para pemenang lomba diserahkan langsung oleh waka kesiswaan dan kurikulum yang mewakili kepala madrasah.

“Alhamdulillah kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW berjalan dengan lancar dan sukses hingga terlaksana dalam satu hari, terimakasih kepada para panitia yang telah turut bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini semoga menjadi amal jariyah, serta siswa dalam momentum ini menjadi wadah meningkatkan iman, hingga menjadi generasi berakhlakul karimah” tutupnya pada akhir kegiatan. *

sumsel.kemenag.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumsel.kemenag.go.id