Mahasiswa Unisma Malang Bantu Dongkrak Perkembangan UMKM Warga Madirejo

Mahasiswa Unisma Malang Bantu Dongkrak Perkembangan UMKM Warga Madirejo

Proses memerah susu sapi.-Foto: net-timesindonesia

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Mahasiswa KSM-T Unisma Malang ikut serta dalam kegiatan memerah susu, serta mengolah susu sapi menjadi makanan. Kegiatan tersebut bertempat di dusun Bengkaras desa Madiredo, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Rabu 8 Februari 2023. 

Kegiatan dilaksanakan untuk melatih mahasiswa agar mempunyai keterampilan dalam berwirausaha. Susu adalah cairan berwarna putih yang disekresi oleh kelenjar mammae (ambing) pada binatang mamalia betina seperti sapi, kambing, atau bahkan kerbau yang diperoleh dengan cara pemerahan sebagai bahan makanan dan sumber gizi. 

Susu merupakan bahan makanan yang bergizi tinggi karena di dalam susu segar mengandung berbagai zat makanan lengkap dan seimbang seperti protein, lemak, karbohidrat, mineral, dan vitamin. Susu sapi merupakan salah satu sumber mata pencaharian utama penduduk di Kawasan Kecamtan Pujon. 

Tak terkecuali di Dusun Bengkaras Desa Madiredo Kecamatan Pujon yang merupakan salah satu supplier susu sapi terbesar di Koperasi Susu SAE Pujon. Susu Sapi asal Pujon terkenal sebagai supplier susu sapi untuk beberapa pabrik besar yang berada di wilayah Jawa Timur seperti PT. Nestle di Kota Pasuruan dan yang berada di kota Surabaya. Selain disetorkan ke koperasi SAE, susu hasil perasan sapi juga bisa diolah menjadi makanan ringan yang bisa dikonsumsi sehari-hari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: timesindonesia.com