DP3A Sumsel Gelar Lokakarya Identifikasi Kesenjangan Gender Dalam Pembangunan Berketahanan Iklim

DP3A Sumsel Gelar Lokakarya Identifikasi Kesenjangan Gender Dalam Pembangunan Berketahanan Iklim

Kepala DPPPA Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Henny Yulianti SIP MM saat berfoto bersama pada pembukaan Lokakarya Indentifikasi Kesenjangan Gender dalam Pembangunan Berketahanan Iklim di Hotel Beston Palembang, Selasa 21 Februari 2023.-Maulana-Pagaralampos.com

BACA JUGA:JPU Belum Siap, Oknum Kades Tilep Dana Covid-19 Ratusan Juta untuk Biaya Anak Sekolah Urung Hadapi Tuntutan

Land4Lives adalah proyek kerjasama Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perencanaan PembangunanNasional Bappenas dan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC) untuk perbaikan bentang lahan, ketahanan pangan, perubahan iklim, dan kesetaraan gender.

Berdurasi 5 tahun, proyek ini dilaksanakan di Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur, dengan penerima manfaat utama perempuan dan anak-anak perempuan. Dalam suatu Perangkat Daerah diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai, yang mampu menjadi agen penggerak dalam melaksanakan PUG.

SDM tersebut harus mampu memahami dan mengerti tentang berbagai isu gender, kebijakan PUG, dan mampu melakukan analisis gender terhadap berbagai kebijakan, program dan kegiatan, termasuk program dan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim serta mampu melakukan integrasi gender dalam perencanaan dan penganggarannya.

Oleh karenanya, penting untuk dilakukan pendampingan identifikasi kesenjangan  gender dan penyusunan GAP/GBS untuk pembangunan berketahanan iklim bagi Focal Point Perangkat  Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: