Herman Khaeron Apresiasi Gelaran Perdana Turnamen Mini Soccer KWP Cup 2023

Herman Khaeron Apresiasi Gelaran Perdana Turnamen Mini Soccer KWP Cup 2023

Anggota DPR RI Herman Khaeron (dua dari kiri) dalam sesi foto bersama usai saat hadir dalam konferensi pers KWP Cup 2023 di Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Foto: Runi/nr--

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Anggota DPR RI Herman Khaeron mengapresiasi Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) yang secara resmi akan menggelar perdana turnamen mini soccer KWP Cup 2023 di Lapangan Sepak Bola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Sabtu besok (18/2) mendatang.

Herman mengungkapkan, apresiasi dan bantuan diberikan mengingat dirinya sebagai Anggota DPR bukanlah apa-apa tanpa media.

Hal itu disampaikan Herman saat hadir dalam konferensi pers KWP Cup 2023 dengan tema 'We Are One' di Media Center, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Turut hadir dalam konferensi pers tersebut diantaranya yaitu Ketua KWP Ariawan dan Ketua Panitia Pelaksana KWP Cup 2023 Martahan Sohuturon. 

"Kenapa saya bantu teman-teman? Karena gak ada artinya saya sebagai Anggota DPR tanpa teman-teman wartawan. Kemarin saya diberikan penghargaan 'Top Legislator Award for Personal Branding 2023' oleh Suara Pemerintah dan Tras N Co, ukurannya adalah pemberitaan di media massa. Artinya, yang membuat saya bisa mendapatkan penghargaan tersebut adalah teman-teman media massa," ujar Herman.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Wonokromo

Oleh karena itu, terang Herman, dirinya sebagai Anggota DPR juga harus memberikan apresiasi kepada pencari berita yang rutinitasnya diuber harus dapat berita sehari-hari.

"Nah oleh karenanya, pada event-event tertentu saya merasa bahwa saya selama ini sebagai Anggota DPR dan bisa dikenal masyarakat. Kerja-kerja politik saya kalau tidak diekspos oleh media massa, maka hanya spot-spot tertentu yang mengenal saya," tandas Politisi Fraksi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, Herman kembali menegaskan dirinya menyambut baik pelaksanaan KWP Cup 2023 yang akan digelar untuk pertama kalinya.

"Ini event pertama dan mudah-mudahan selanjutnya bisa digulirkan kembali. Dan luar biasa, pesertanya 15 forum wartawan se-DKI Jakarta dengan tagline 'We Are One' yang merupakan suatu semangat atau spirit luar biasa. Semakin banyak orang-orang peduli terhadap event-event seperti ini yang semakin menyatukan maka juga akan berdampak baik terhadap bangsa dan negara," tandas Herman.

 BACA JUGA:Kagum Ratusan Karya Inovasi Siswa Sekolah Penggerak di Sidoarjo

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana KWP Cup 2023 Martahan Sohuturon dalam sambutannya menyatakan turnamen mini soccer tersebut digelar atas inisiasi kepengurusan KWP Periode 2022-2024 dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan kelompok kerja (Pokja) atau forum wartawan yang ada di luar DPR dimana pesertanya diikuti 16 tim yang terdiri dari 15 forum wartawan.

"Berangkat dari tujuan itu, kami dari Panitia membuat acara ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2023," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sekertariat dpr ri