Ajak Warga Perketat Keamanan Lingkungan

Ajak Warga Perketat Keamanan Lingkungan

Hairil Paisal -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Kuripan Babas – Tindak kriminalitas susah di tebak. Karena itu, demi menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan di lingkungan pemukiman, pihak Kelurahan Kuripan Bebas, Kecamatan Pagaralam Utara, mengimbau sekaligus mengajak seluruh warganya memperketat keamanan lingkungan.

Lurah Kuripan Babas Hairil Paisal mengatakan, bahwa tindak kriminalitas ini sangat susah untuk di tebak. Karena itu, diperlukan upaya dari semua pihak untuk mengantisipasi hal tersebut, salahsatunya meningkatkan atau memperketat masalah keamanan. “Kita selalu senantiasa mengimbau serta mengajak semua warga, untuk memperketat masalah keamanan” imbuhnya.

Upaya yang dapat dilakukan seperti mengaktifkan siskamling di lingkungan tempat tinggal, karena keberadaan siskamling sangat penting dalam mendukung masalah keamanan, terutama malam hari. “Minimal, dengan adanya siskamling, dapat mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksinya, setelah melihat ada warga berjaga-jaga,” ungkapnya.

Selain itu, masing-masing warga harus melakukan usaha sendiri, seperti mengecek atau memastikan rumah dalam keadaan terkunci sebelum ditinggal pergi untuk melaksanakan aktivitas rutin, serta berbagai upaya lain yang mendukung masalah keamanan.

BACA JUGA:Relawan Jokowi Mania (JoMan) dukung Prabowo

“Mudah-mudahan, dengan segala upaya dilakukan, kedepan lingkungan Kelurahan ini dapat selalu aman dan kondusif, serta terhindar dari berbagai tindak kejahatan sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: