Pers Pilar Demokrasi, Bangkitkan Semangat Positif dan Optimisme

Pers Pilar Demokrasi, Bangkitkan Semangat Positif dan Optimisme

UPACARA GABUNGAN: Sekda Pagaralam Samsul Bahri Burlian pimpin pelaksanaan apel gabungan, dalam rangka memperingati hari pers nasional bertempat di halaman Kantor Walikota Pagaralam.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) menjadi ajang silaturrahmi dan penyatuan pemikiran, untuk kemajuan Pers pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya,” kutipan ini disampaikan langsung Sekda Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi, saat memimpin upacara gabungan, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional bertempat di Halaman Kantor Walikota Pagaralam, Jum’at 17 Februari 2023. 

Peringatan hari pers juga kata Samsul, merupakan agenda tahunan terbesar dan bergengsi, bagi insan pers Indonesia, pada era komunikasi dan informasai saat ini, pers memiliki peranan untuk dapat menjadi bagian dan mitra kerja, dalam menyampaikan informasi terkait pelayanan dan juga program pemerintah, yang berhubungan dengan masyarakat.

“Insan pers sangat berperan dalam menginformasikan, serta memberikan kabar tentang program-program pemerintah, termasuk di dalamnya tentang perencanaan dan proses pembangunan, serta ikut serta dalam mempromosikan potensi-potensi daerah khususnya di Kota Pagaralam,” paparnya.

Selain itu, sebut Samsul, pers merupakan salahsatu pilar demokrasi, yang dapat membangkitkan semangat positif, yang mendorong produktivitas dan optimisme. “Kita juga mengajak kepada OPD dilingkungan Pemkot Pagaralam, untuk dapat bersinergi dengan insan pers yang ada di Pagaralam,” imbuhnya.

BACA JUGA:Personel Samapta Modifikasi Randis Patroli Sebagai Peralatan Pemadam Api Karhutla

Bentuk sinergi itu, sambung Samsul, ialah dengan mensosialisasikan program-program pemerintah, guna percepatan pembangunan Kota Pagaralam. “Selamat hari pers Nasional tahun 2023, semoga allah SWT selalu melimpahkan rahmadnya bagi kita semua, demi kamjuan Kota Pagaralam yang sama-sama kita cintai,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: